MAKASSAR – Plt Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulsel Naoemi Octarina hadiri Bakti Sosial yang diselenggarakan oleh Departemen Ilmu Kesehatan Anak (DIKA) Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin yang berlangsung di jalan Pannampu, Sabtu, 23 Oktober 2021.

Baca juga: Plt Gubernur Sulsel Serahkan Bonus PON Papua, Atlet: Pemerintah Penuhi Janji

Dalam sambutannya, Naoemi Octarina mengatakan, bahwa hari ini adalah suatu momen yang sangat tepat untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terutama ibu-ibu yang memiliki anak-anak bayi dan balita ataupun anak-anak 12 tahun ke atas.

Naoemi Octarina menyampaikan, bahwa sangat mendukung kegiatan ini dan juga dari Tim Penggerak PKK Provinsi Sulsel sudah bekerjasama dengan idei terkait masalah anak-anak itu, bagaimana gizi anak-anak bisa tercukupi dan bisa dikontrol dan kemudian penurunan angka Stunting di Sulawesi Selatan.

“Kita berharap agar kegiatan ini bisa terus berjalan karena masyarakat butuh banyak edukasi terutama tentang gizi untuk anak-anak. Jadi, kita perlu ubah fikiran orang tua untuk asupan gizi untuk anak-anak,” harapnya.

Lanjut Naoemi Octarina, mengungkapkan jika dirinya meminta kepada orang tua yang memiliki anak-anak yang usia 12 tahun keatas agar bisa mengizinkan anak-anaknya untuk segera di vaksin karena tatap belajar akan segera mulai demi untuk menjaga keamanan anak-anak kita semua.

Terakhir, Naoemi mengingatkan kepada masyarakat yang hadir bahwa sekarang ini Makassar sudah turun ke level dua terkait penanganan covid-19. Tetapi kita tidak boleh lengah sedikitpun. Tetap menerapkan protokol kesehatan dan menjalankan 5 M.

Di tempat yang sama, Ketua Departemen Ilmu Kesehatan Anak, Dr.dr. Aidah Juliaty, menuturkan bahwa kegiatan ini sudah rutin dilaksanakan tiap enam bulan sekali mengadakan bakti sosial, dalam hal ini pengabdian kepada masyarakat.