GOWA – Bencana alam pohon tumbang yang mengakibatkan satu korban pengendara motor meninggal dunia terjadi di Bontonompo, Gowa, Sulawesi Selatan, Selasa (26/10).

Baca Juga : Pohon Tumbang di Bontonompo, Satu Korban Meninggal Dunia

Kejadian tersebut sekitar pukul 14.30 WITA bertempat di jln. Poros Bontonompo Takalar Ling. Bontonompo Kel. Bontonompo Kec. Bontonompo Kab. Gowa yang menyebabkan 1 (satu) orang meninggal dunia dan 2 (dua) korban luka-luka.

Kasi Humas Polres Gowa, AKP M Tambunan, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian pohon tumbang tersebut.

Pohon Tumbang di Bontonompo, Satu Korban Meninggal Dunia
Kasi Humas Polres Gowa, AKP M Tambunan.

“Benar ada pohon tumbang, satu orang meninggal dunia,” ujar Tambunan kepada rakyatdotnews, Selasa sore (26/10/2021).

Adapun korban dari kejadian pohon tumbang tersebut tiga orang, yakni Muh. Ikhsan (21) meninggal dunia, alamat BTP Kec. Mongcongloe Kota Makassar, Muh Ilham (29) alamat Carangki Kab. Maros dan Zainuddin (24) alamat Anassappu Desa Bontobiraeng Selatan Kec. Bontonompo mengalami luka-luka.

Baca Juga : Breaking News! Pohon Tumbang di Bontonompo, Satu Nyawa Melayang

Korban Muh Ikhsan meninggal dunia akibat tertimpa pohon tumbang yang menimpa dada serta kepala korban.

Kronologis kejadian bermula ketika korban Muh Ikhsan berboncengan dengan Muh Ilham dari arah Makassar hendak menuju Kab. Takalar dengan menggunakan sepeda motor Honda Genio Warna merah, saat melintas di TKP tiba-tiba terjadi pohon tumbang dan langsung menimpa korban Muh Ikhsan.

Sedangkan korban Muh Ilham yang saat dibonceng terlempar ke tepi jalan. Zainuddin yang saat itu melintas di TKP menggunakan sepeda motor Yamaha Jupiter Z tidak mampu menghindar saat kejadian sehingga menabrak pohon yang tumbang ke badan jalan. Akibatnya terlempar dari sepeda motornya.