Bupati Iksan Apresiasi Perhatian Anggota DPR RI Aliyah Mustika Ilham di Jeneponto

  • Bagikan
IMG 20211027 WA0015

JENEPONTO – Sosialisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), berlangsung di Baruga Kala’birang, Kompleks Rujab Bupati Jeneponto, Rabu (27/10/2021).

Sosialisasi program JKN-KIS diinisiasi oleh Aliyah Mustika Ilham, salah satu anggota Komisi IX DPR RI berlangsung secara sederhana.

Turut Hadir Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Jeneponto Hj. Hamsiah Iksan, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Salmawati Paris, Kepala Dinas Kesehatan Syusanti Mansur, Kepala Dinas Sosial, Kadis Disdukcapil, Kepala Bappeda, Kepala BPKAD dan beberapa kabag lingkup Pemkab Jeneponto.

Bupati Iksan Iskandar saat memberikan sambutan menyampaikan apresiasi kepada Aliyah Mustika Ilham karena dinilai telah memberikan kontribusi besar dan perhatian kepada kabupaten Jeneponto.

“Kenapa puskesmas kita banyak yang bagus-bagus dan cantik-cantik? itu karena ibu mustika yang perhatikan Jeneponto dipusat,”ujarnya disambut tepuk tangan.

Selain itu Iksan Iskandar berharap agar kedepan aktifitas pendataan semakin diperhatikan dan ditingkatkan kualitasnya.

“Data yang benar akan mengeluarkan kebijakan yang benar kalau data salah maka kebijakannya pun akan menimbulkan bias, “ujarnya.

Sementara itu, Aliyah Mustika Ilham selaku anggota komisi IX DPR RI yang didampingi oleh kepala BPJS Cabang Bulukumba Andi Rismadi Syarif memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten Jeneponto karena telah melakukan langkah strategis dengan menjamin kesehatan dengan meningkatkan kualitas pelayanan baik diRSUD maupun dipuskesmas.

Lebih jauh Aliyah Mustika Ilham berharap agar upaya peningkatan kualitas infrastruktur kesehatan masyarakat terus dilakukan.

“Kalau infrastruktur kesehatan kita baik maka masyarakat tidak harus jauh-jauh ke Makassar lagi untuk berobat,” ujarnya.

Di akhir sambutan Anggota DPR RI itu berharap agar data yang dikelola oleh BPJS, Dinas Sosial dan Diksdukcapil tidak mengalami diskoneksi.

“Saya berharap data dapat dikelola dengan benar supaya tidak terjadi kesimpang-siuran dimasyarakat,” pungkasnya. (*)

DPRD Makassar
  • Bagikan

Makassar Recover

Makassar Recover