Perkembangan Konten Kreatif ke Tayangan Premium

  • Bagikan
Perkembangan Konten Kreatif ke Tayangan Premium
Perkembangan Konten Kreatif ke Tayangan Premium

JAKARTA – Perkembangan konten kreatif ke tanyangan premium akan terlihat kedepannya ditengah kemudahan menciptakan konten yang punya gawai dan akses internet.

Baca Juga : Hati-Hati Berbagi Konten, Gunakan Kalimat yang Sopan di Media Sosial

Co-Founder Festival Kreatif IdeaFest, Ben Soebiakto mengatakan, pencipta konten sebaiknya bersiap menciptakan tayangan-tayangan yang premium.

“Di masa pandemi datangnya banyak platform OTT, semua bergerak menciptakan alternatif sehingga tontonan selain dari TV dan bioskop. Adanya OTT menurut saya menciptakan jendela baru, permainan baru, medium baru,” kata Ben dalam konferensi pers IdeaFest 2021, Kamis (28/10).

Ia mengajak untuk melihat trend global sehingga dapat berkompetisi.

“Kita harus lihat tren global. Filmmaker dan orang TV sudah harus upgrade cara bikin serial drama atau persiapkan bagaimana bisa berkompetisi di regional dan global,” ujarnya.

Konten premium penting dibuat dan dikuasai sebab persaingan lebih luas lagi tak terbatas di Indonesia saja.

“Sekarang gilaran dan saatnya Indonesia unjuk gigi dengan bikin konten premium menarik, membanggakan kultur cerita Indonesia yang mungkin akan menarik jika dibawa ke kancah global,” ujarnya.

Festival kreatif IdeaFest 2021 yang diselenggarakan pada 18-28 November 2021 akan menghadirkan sejumlah figur kreatif ternama dari dalam negeri hingga mancanegara seperti penyanyi dan penulis Dee Lestari hingga Tablo dari grup hip hop Korea Selatan Epik High.

Tahun ini, IdeaFest 2021 hadir dengan tema “The Future X” untuk menyambut optimisme masa depan yang baru dengan wawasan dan ide-ide baru yang akan disampaikan oleh sejumlah insan kreatif indonesia dan juga internasional.

Baca Juga : Manfaatkan Media Sosial untuk Sebar Konten Positif

DPRD Makassar
  • Bagikan

Makassar Recover

Makassar Recover