JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) Indonesia K.H. Ma’ruf Amin pagi ini bertolak ke Samarinda, provinsi Kalimantan Timur, Selasa (02/11/2021) dalam rangka menyampaikan orasi ilmiah di Universitas Nahdlatul Ulama Kaltim.

Selain itu, K.H Ma’ruf Amin juga diagendakan memimpin rapat di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Kaltim.

Baca Juga : Wapres Bahas Kewajiban Pemberdayaan Umat Dalam peringatan Maulid Nabi SAW

Wapres beserta rombongan terbatas lepas landas dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta menuju Samarinda sekitar pukul 06.00 WIB atau 07.00 WITA menggunakan pesawat kepresidenan Boeing Business Jet 2 (BBJ-2).

Wapres diagendakan Orasi Ilmiah di UNU Kaltim dan Pimpin Rapat di Rujab Gubernur

Kedatangannya bersama rombongan disambut oleh Gubernur Kaltim Isran Noor, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Teguh Pujo Rumekso , Kapolda Kaltim Irjen. Pol. Herry Rudolf Nahak serta Staf Khusus Wapres Sukriansyah S. Latief dan Prof. Nasir yang mendahului rombongan Wapres Ma’ruf Amin sehari sebelumnya.

Usai beristirahat sejenak, Wapres didampingi oleh Gubernur Kaltim dan rombongan menuju SD Muhammadiyah 1 di Jl. Berantas No. 47, Pelabuhan, Kota Samarinda dengan berkendara mobil.

Ia melakukan peninjauan singkat dan menyapa masyarakat setempat, kemudian rombongan beranjak ke Hotel Bumi Senyiur di Jl. Diponegoro No. 17 – 19, Kota Samarinda, Kaltim.

Ma’ruf Amin diagendakan memberikan Orasi Ilmiah dalam rangka Dies Natalis Ke-7 UNU di Grand Ballroom Hotel Bumi Senyiur dan menandatangani prasasti peresmian Gedung Kampus 2 UNU Kalimantan Timur dan selesai acara dijadwalkan meninjau Kampus 2 UNU di Jl. APT Pranoto.

Setelahnya,Rapat Dalam dan dilanjutkan dengan memimpin Rapat tentang Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat dan Pelayanan Publik di Pendopo Odah Etam, Rumah Jabatan Gubernur Kaltim di Jl. Gajah Mada No. 2, Kota Samarinda.