DPRD Makassar

Video Detik-detik Wamenparekraf Angela Tanoesoebidjo Jatuh Pingsan di Solo

Video Detik-detik Wamenparekraf Angela Tanoesoebidjo Jatuh Pingsan di Solo
Video Detik-detik Wamenparekraf Angela Tanoesoebidjo Jatuh Pingsan di Solo, Sabtu (6/11/2021). | Dok. Istimewa.

SOLO – Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf), Angela Herliani Tanoesoebidjo terjatuh akibat pingsan saat menggelar jumpa pers di salah satu kegiatan launching Kabupaten Solo, Sabtu (6/11/2021) sore WIB.

Baca Juga: Ditilang Polisi, Pelajar Tak Mau Turun dari Motor Hingga Didorong

Diduga Wamenparekraf sedang mengalami kelelahan saat menghadiri launching Atraksi Budaya Prajurit Keraton di depan Kori Kamandangun sehingga menyebabkan dirinya terjatuh pingsan.

Namun setelah dirinya mendapat perawatan, putri dari pemilik MNC grup, Harry Tanoesoebidjo tersebut dapat kembali pulih.

Tampak dari video yang tengah beredar di media sosial, Wamenpaerkraf tersebut ambruk dan oleng ke kiri ketika Perwakilan Keraton, Kanjeng Gusti Pangeran Haryo (KGPH) Dipokusumo memberikan sambutannya.

Saat hendak jatuh, beberapa orang yang menyaksikan segera berlari membantu dan mengangkat tubuh Wamenparekraf tersebut untuk diberi penanganan di dalam Keraton.

Sementara itu, Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka yang juga sedang berdiri tepat di samping Angela Tanoesoebidjo spontan tampak panik dan meminta pertolongan medis.

Baca Juga: Dugaan Pelecehan Seksual, DP3A Pekanbaru Siap Dampingi Mahasiswi Unri

Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan Kementrian Pariwisata (Kemenpar), Rizky Handayani Mustofa, mengatakan bahwa dirinya membenarkan jika Angela Herliani Tanoesoebidjo pingsan akibat kecapekan, diakibatkan oleh padatnya agenda Wamenparekraf tersebut.

“Mungkin beliau agak kelelahan. Banyak agenda Kementrian. Terutama agenda pemulihan wisata dan memantau penyaluran bantuan. Sebelum ke sini tadi sempat mampir ke rumah Astrini, Karanganyar,” kata Rizky.

Video Wamenparekraf Jatuh Pingsan