LABUAN BAJO – Konferensi Polwan Sedunia resmi dibuka oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo di Labuan Bajo, Minggu,

Kapolri dalam sambutannya mengatakan, Indonesia sangat bangga menjadi tuan rumah konferensi yang prestisius.

Baca Juga : Konferensi Polwan Sedunia, 17 Negara Siap Hadir

“Indonesia sangat bangga menjadi tuan rumah dari acara yang prestisius ini karena Indonesia menjadi negara Asia pertama yang menjadi tuan rumah Konferensi IAWP ini,” kata Kapolri.

Pembukaan acara dilaksanakan di Hotel Meruorah Labuan Bajo, Minggu (07/11).

Konferensi Polwan Sedunia atau The 59th Internasional Association of Women Police (IAWP) Training Conference 2021 merupakan kegiatan internasional pertama selama pandemi covid-19.

Jenderal Pol Listyo menjelaskan, semua tamu yang hadir ialah tamu khusus Indonesia yang telah menjadi keluarga dan teman untuk saling mendukung satu sama lain.

Konferensi Polwan Sedunia Resmi Dibuka
Konferensi Polwan Sedunia Resmi Dibuka

Kegiatan ini diikuti oleh peserta dari 13 negara yang hadir langsung dan 35 negara yang hadir secara online. Keseluruhan peserta 900 polwan baik Indonesia maupun negara lainnya.

Kapolri berharap Konferensi Polwan Sedunia ini bisa berjalan dengan baik dan menunjukkan Indonesia siap menggelar kegiatan internasional di tengah pandemi Covid-19.

“Kita harap kegiatan IAWP ini menjadi momen kita menunjukkan ke dunia bahwa kita mampu menekan laju Covid-19 dan menyelenggarakan kegiatan internasional di tengah situasi ini,” tandanya.

Baca Juga : Kapolri Mutasi Sejumlah Perwira Tinggi