MAKASSAR – Video viral, penemuan seorang bayi perempuan yang berlumuran lumpur di salah satu rumah kosong Desa Darek, Kecamatan Praya Barat Daya, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (6/11/2021), sempat menggegerkan warga.

Baca Juga : Viral, Aksi Spiderman Pencuri Saat Dikepung Warga

Pasalnya, warga dikagetkan dengan suara tangisan bayi di sebuah rumah kosong milik Haji Ismail, menjelang adzan Magrib berkumandang.

Kepala Desa Darek, H.M. Ismail Sahabudin mengatakan, warga berdatangan ketika mendengar suara tangisan bayi.

“Warga datang setelah mendengar ada tangisan bayi. Setelah didatangi, ternyata ada bayi perempuan di dalam rumah dalam keadaan kedinginan,” katanya.

Ada dugaan bayi tersebut baru saja dilahirkan.

Plh Kapolsek Praya Barat Daya, Iptu Samsul menuturkan, telah melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi yang ada di lokasi penemuan.

“Kita sudah memeriksa beberapa saksi yang mengetahui penemuan bayi tersebut, antara lain Astar, Abdul Halim aliah Gaduh, Inaq Ida yang semuanya beralamat di Dusun Bale Luah, Desa Darek,” tuturnya.

Samsul melanjutkan, bayi tersebut telah dievakuasi ke Puskesmas Darek untuk mendapatkan perawatan secara medis.

“Saat ini, bayi tersebut telah dievakuasi ke Puskesmas Darek, jika dalam observasi dibutuhkan perawatan lebih lanjut, maka akan dirujuk ke RSUD,” ujarnya.