Soppeng, Rakyat News – Anggota Majelis Perwakilan Rakyat (MPR) RI dari Fraksi PPP, Andi Jamaro Dulung  menerima aspirasi rakyat dalam bentuk rapat dengar pendapat (RDP) dengan sejumlah akademisi, masyarakat & mahasiswa di Kabupaten Soppeng. Rabu (22/02/2017).

AJD nama sapaan Andi Jamaro Dulung menegaskan pentingnya semua elemen bangsa untuk menjaga, merawat, melestarikan serta mengamalkan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara. Keempat pilar tersebut yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

“Empat pilar tidak boleh berhenti pada tataran diskusi. Tapi, nilai-nilai yang terkandung mesti dapat ditransformasikan dalam kehidupan nyata baik di lingkungan masyarakat maupun penyelenggaraan pemerintahan” kata AJD.

AJD menjelaskan, keberadaan 4 pilar terbukti telah ampuh menjaga toleransi & menjadikan Indonesia salah satu negara demokrasi terbaik di dunia. Padahal, diketahui Indonesia dihuni oleh ragam suka bangsa dan agama, namun tidak tercerai berai oleh perbedaan tersebut. Tutup ketua IKA UNM. (ab)