Politeknik LP3I Makassar Gelar Wisuda Tepat di Hari Pahlawan
Politeknik LP3I Makassar Gelar Wisuda Tepat di Hari Pahlawan

Dalam sambutannya, KSP Moeldoko memberikan ucapan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati Politeknik LP3I Makassar dan berpesan, keberhasilan yang dicapai hari ini seharusnya menjadi titik awal untuk terus berinovasi.

“Keberhasilan dalam mencapai jenjang akademik, sebaiknya dijadikan sebagai titik awal dan motivasi dalam melakukan pembiasaan, pembelajaran yang tiada henti long live learning. Saya berharap alumni Politeknik LP3I Makassar menjadi individu yang selalu belajar, berkarya, berinovasi dan berfikir kreatif serta tidak pernah berhenti berdedikasi, sehingga bisa bermanfaat bagi dirinya, keluarga, masyarakat serta bagi bangsa dan negara”, pesan Moeldoko yang juga mantan Panglima TNI ini.

Moeldoko menambahkan, saat ini Indonesia dan negara lain ini masih menghadapi pandemi Covid 19 yang membuat di semua sektor tidak menentu.

“Banyak aktifitas rutin terpaksa dibatasi dan dihentikan sehingga berdampak hilangnya mata pencaharian sebagian masyarakat. Dalam kondisi seperti ini, peran akademisi, pemikir dan kawula muda sangat di perlukan untuk mengatasi pandemi dan menjadikan Indonesia bangkit dan terus bertumbuh. Para wisudawan, saya mengajak kalian semuanya untuk membantu pemerintah dalam pemulihan ekonomi dengan pemberdayaan pemuda bidang UMKM berbasis teknologi informasi dan mampu berkompetisi secara global serta menjadi agen perubahan”, harap Moeldoko.

Sementara itu, Plt. Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaeman berpesan kepada para wisudawan wisudawati agar menjadikan ilmu yang didapatkan sebagai motivasi bagi kita semua untuk berkarya menciptakan lapangan kerja baik untuk diri sendiri maupun untuk masyarakat dan senantiasa berkontribusi dalam pembangunan nasional, khususnya pembangunan Sulawesi selatan.

Wisuda juga dihadiri oleh Kepala Kampus Politeknik LP3I Tamalanrea Andi Muh Yusvan Paris, SE, SH, MM, MBA., Pembina Yayasan Mitra Mandiri DR. H. A. M. Yusran Paris, Ketua LLDikti Wil. IX Prof. DR. Jasruddin, M.Si., Ketua Yayasan M. Aghnia Syahputra, serta CEO LP3I Mahanugra Kinzana.