PALOPO – Kapolres Palopo AKBP M Yusuf Usman memberikan tausyiah kepada Tahanan saat melakukan Sidak di Polsek Wara.

Kapolres Palopo AKBP M Yusuf Usman melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Polsek Wara untuk melihat kondisi penjagaan, Sabtu (20/11/2021) malam. Selain mengecek kesigapan personel kepolisian, Kapolres juga melihat kondisi sel tahanan dan berbincang dengan para tahanan.

Pada kesempatan itu, Kapolres Palopo juga berbincang dengan para tahanan dan memberikan Tausyiah.

Baca Juga : Tingkatkan Kualitas Organisasi, Kapolda Sulsel Pimpin Sertijab Dua Kapolres

“Saya bersama personel melakukan sidak di Polsek Wara dan Mako Polres palopo untuk mengecek kesiapan dan kesigapan anggota saat tugas di malam hari,” ujar AKBP M Yusuf Usman, Minggu (21/11/2021).

Kapolres Palopo Beri Tausyiah ke Tahanan Saat Sidak di Polsek Wara 
Kapolres Palopo Beri Tausyiah ke Tahanan Saat Sidak di Polsek Wara

Dirinya mengecek langsung personel yang berada di bagian piket dan juga langsung mengecek pengamanan di sek tahanan. Dari pemantuan, tambahnya, semuanya berjalan dengan baik dan lancar.

“Saya sempat mengecek piket, ruang Polsek Wara dan juga mengecek ruang tahanan. Alhamdulillah semuanya aman dan lancar. Saya juga sempat memberikan tausyiah kepada para tahanan dan memotivasi mereka untuk lebih baik setelah menjalani cobaan ini,” terang alumni AKPOL 2003 ini.

Kepada para tahanan, Kapolres Palopo juga menitip pesan agar harus berubah menjadi lebih baik lain setelah menghadapi cobaan.

“Kita berpesan juga untuk selalu berpikir matang sebelum berbuat. Sebab setiap perbuatan negatif akan berdampak pada orang tua dan keluarga,” ungkapnya.

Selain melakukan sidak di Polsek Wara, Kapolre Palopo juga mengecek kesiapan personel yang ada di Mako Polres Palopo.

“Tujuan sidak ini untuk melihat sejauh mana anggota melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang ada,” tambahnya lagi.