DPRD Makassar

Aksi Pria Tikam Ayahnya, Ini Sebabnya

Aksi Pria Tikam Ayahnya, Ini Sebabnya
Aksi penikaman yang dilakukan oleh seorang pria terhadap ayah kandungnya di Liverpool, kini telah diketahui penyebabnya setelah melalui proses pemeriksaan, Selasa (23/11/2021).

KRIMINAL – Aksi penikaman yang dilakukan oleh seorang pria terhadap ayah kandungnya di Liverpool, kini telah diketahui penyebabnya setelah melalui proses pemeriksaan, Selasa (23/11/2021).

Baca Juga : Seorang Pria Tikam Ayahnya, Ibu Histeris Minta Tolong

Penyebab peristiwa tersebut diutarakan sendiri, secara langsung oleh korban saat menjalani persidangan di Liverpool Crown Court, Senin (22/11).

Dalam sidang tersebut, korban yang penuh luka, Michael Ross mengatakan, anaknya mengalami sakit mental dan tidak pernah mendapatkan perawatan kesehatan mental.

“Jamie adalah satu-satunya anak kami, hidup kami dan kami tidak bisa menyelamatkannya. Ia sakit parah dan memiliki trauma mendalam. Kami sudah mencoba untuk mendapatkan bantuan agar kejadian seperti ini dapat dicegah, namun sayangnya kami dikecewakan oleh sistem,” ucapnya.

Ibu dari pelaku, Sharon mengatakan, dia menelpon dengan putus asa untuk mencari bantuan, namun tidak mendapatkan apa-apa.

“Kami berjuang selama tujuh hari untuk mendapatkan bantuan dan sayangnya tidak ada yang tersedia. Begitu banyak peluang yang terlewatkan, begitu banyak teriakan minta tolong yang diabaikan. Realitas dukungan kesehatan mental bahkan sangat sedikit yang dapat membantu kami,” kata Sharon.

James Ross (25) telah empat kali ke rumah sakit untuk mencari perawatan kesehatan mentalnya juga telah meminta polisi menangkapnya.

Terakhir kali dia datang ke Rumah Sakit Arrowe Park di Birkenhead, 31 Oktober tahun lalu, kondisinya memburuk.

Puncaknya terjadi pada saat ia kembali kehilangan kesadarannya dan menyerang sang ayah dengan pandangan kosong.