Bangun Sarana Olahraga, Pemkab Enrekang Siapkan Dana Rp. 40 Milliar

  • Bagikan
Bangun Sarana Olahraga, Pemkab Enrekang Siapkan Dana Rp. 40 Milliar
Bangun Sarana Olahraga, Pemkab Enrekang Siapkan Dana Rp. 40 Milliar | Dok. Istimewa

ENREKANG – Pemerintah Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan (Sulsel) menyiapkan anggaran sebesar Rp40 miliar untuk pembangunan sarana dan prasarana olahraga yang memadai.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Meningkat, Masyarakat di Enrekang Dilarang Gelar Pesta Pernikahan

Bupati Enrekang Muslimin Bando yang menghadiri Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Enrekang, Sabtu, mengatakan, pihaknya telah menyiapkan Rp40 miliar untuk membangun sarana dan prasarana olahraga yang sesuai dengan standar nasional.

“Kita punya atlet-atlet potensial dan untuk mengembangkan bakat mereka semua memang dibutuhkan sarana dan prasarana olahraga yang memadai, makanya anggaran Rp40 miliar itu siap digunakan untuk membangun,” ujarnya.

Pada Musorkab itu, Bupati berharap KONI Enrekang untuk membangkitkan prestasi dan semangat berolahraga di Enrekang.

Muslimin mengaku, sarana dan prasarana olahraga yang memadai juga akan bermanfaat bagi masyarakat umum, apalagi jika ikut melatih raganya dengan berolahraga.

“Sebab jika masyarakat dapat berolahraga dengan baik akan mampu mengatasi berbagai penyakit. Apalagi sekarang ini, masih di masa pandemi, memang dibutuhkan olahraga yang cukup,” katanya.

Muslimin Bando menjelaskan, anggaran Rp40 miliar untuk pembangunan sarana dan prasarana olahraga yang dikhususkan bagi kecamatan-kecamatan.

Dia minta 12 kecamatan di Enrekang dapat melaksanakan kegiatan kompetisi olahraga secara berjenjang dan dibagi ke dalam tiga wilayah.

“Membina cabang olahraga itu memerlukan kejelian dan keseriusan. Marilah kita berpikir bersama bagaimana membina para atlet untuk memperoleh atlet yang berprestasi yang diharapkan membawa nama Enrekang pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII/2022 di Kabupaten Sinjai dan Kabupaten Bulukumba,” ucapnya.

DPRD Makassar
  • Bagikan

Makassar Recover

Makassar Recover