ENREKANG – Sebanyak 432 peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Angkatan 66 UIN Alauddin Makassar diterima langsung oleh Bupati Kabupaten Enrekang, Muslimin Bando.

Baca Juga: KPU Enrekang Coret 1.539 Pemilih

Prosesi penerimaan peserta KKN itu digelar di Mitra Farm Maiwa, Kamis (7/10/2021) dengan menerapkan prokes ketat.

Kegiatan ini merupakan KKN reguler pertama setelah tahun lalu di selenggarakan KKN Dari Kampung atau dalam jaringan.

Pada kesempatan itu, Muslimin Bando menyampaikan para peserta akan ditempatkan di Kecamatan Maiwa, Cendana dan Enrekang.

“Selamat datang dan selamat mengabdi di Bumi Massenrempulu,’ katanya dikutip langsung dari situs UIN Alauddin Makassar.

Ia mengungkapkan kehadiran mahasiswa KKN dari UIN Alauddin selalu menjadi kebahagiaan sekaligus kebanggaan bagi masyarakat Enrekang.

Bupati dua periode itu berpesan kepada seluruh mahasiswa untuk melaksanakan tugas pengabdian selama ber-KKN dengan tulus dan ikhlas.

Hal itu kata dia sebagai bentuk dukungan terhadap pembangunan di Kabupaten Enrekang.

“Berbaurlah bersama masyarakat lewat program-program yang inovatif dan bermanfaat. Jangan lupa berikan edukasi dalam penegakan prokes,” ajak Muslimin Bando.

Badan Pelaksana KKN Ir Zulkarnain AS S T M T dalam sambutannya mengatakan
KKN UIN Alauddin dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Sebelumnya, seluruh peserta telah terlebih dahulu telah mengikuti vaksin dan SWAB test sebelum pemberangkatan. Sehingga kami pastikan bahwa mahasiswa terbebas dari Covid 19,” jelas Ketua Jurusan Arsitektur ini.

Acara penerimaan mahasiswa KKN yang dilaksanakan di Kawasan Industri Maiwa (KIWA) dihadiri oleh Camat dan Kepala Desa.

Turut hadir Qoriah atas nama Fitri, pemenang juara I se-PTKIN di Indonesia Timur pada beberapa waktu lalu, yang juga menjadi peserta KKN angkatan 66. Fitri memukau seluruh hadirin dengan lantunan ayat suci Al Quran.