ENREKANG – Kendaraan dinas baru berjenis roda empat merek Marcedez Benz-V260 1999 Cc seharga Rp1,6 miliar diterima oleh Bupati Enrekang, Muslimin Bando.

Baca Juga: Buka Webinar Nasional, Bupati Enrekang Apresiasi IMM Enrekang

Kendaraan dinas roda empat merek Marcedez Benz-V260 1999 Cc seharga Rp1,6 milliar tersebut diadakan dikarenakan yang lama, yaitu merek Toyota Prado sering mengalami mogok.

Kabag Umum Setda Enrekang, Umaruddin membenarkan perihal tersebut, serta mengatakan jika hal itu untuk menghindarkan terkena mogok yang dapat menghambat perjalanan semasa dinas.

“Randis sebelumnya, mobil Prado sudah berusia 8 tahun. Sudah kerap mogok tiba-tiba di perjalanan. Itu biasa yang menghambat perjalanan. Belum lagi jika ke kecamatan yang ada di pedalaman, saat tanjakan kerap mati mesin,” ujar Umaruddin dikutip dari IDXChanel, Selasa (31/8/2021).

Perlu diketahui, bahwa pengadaan Kendaraan Dinas (Randis) baru ini menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Enrekang Tahun 2021.

Umaruddin juga menjelaskan, bahwa pengadaan Randi baru ini sebenarnya telah direncanakan tahun lalu, namun karena pendemi, rencana tersebut ditunda.

“Dari tahun lalu sebenarnya (2020). Cuma karena Covid, jadi dipahami anggaran hingga ditunda. Sekarang karena memang Bupati sudah benar membutuhkan. Dikhawatirkan keselamatannya jika randis yang dipakainya rusak dan sulit ditemukan sparepart-nya,” ujarnya.

Umaruddin menuturkan, jika sebenarnya saat ini banyak Randis pejabat lain yang berada di Pemkab Enrekang tengah mengalami kerusakan. Namun, dikarenakan minim anggaran, sehingga pengadaan Randis baru hanya dilakukan untuk bupati dulu saja.

“Banyak randis pejabat yang rusak, tapi saat ini baru Bupati, karena kendala anggaran,” kata dia.