ENREKANG – Kebakaran terjadi di Pondok Pesantren (Ponpes) Umar bin Abdul Aziz Rumbo, Salongge, Desa Kendenan, Kecamatan Baraka, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, Sabtu (1/5/2021) sore.

Baca Juga : Bupati Enrekang Ikuti Rapat Bersama Plt Gubernur, BPKP dan KPK

Musibah itu mengakibatkan sejumlah bangunan di asrama putri hangus dilalap api.

Kapolres Enrekang AKBP Andi Sinjaya mengatakan, satu unit bangunan asrama putri ludes terbakar. Sementara tiga unit rumah huni pembina pesantren juga ikut dilalap si jago merah. Namun, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu.

Penyebab kebakaran diduga karena hubungan arus pendek listrik atau korsleting listrik. Sementara saat kejadian, pondok dalam keadaan kosong. “Penyebab kebakaran diduga korsleting listrik. Api dengan cepat menjalar karena material  bangunan terbuat dari kayu dan bahan lainnya yang mudah terbakar,”  katanya.

Pengasuh Ponpes, Uztaz Jasman juga memastikan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Sementara kerugian akibat kebakaran ponpes ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

“Tidak ada korban jiwa, kami mengalami kerugian materi dari kejadian kebakaran ini ditaksir mencapai Rp150 juta,” ujar Jasman.

Baca Juga : Pengumuman CPNS Kab. Enrekang 2021