ENREKANG – Di tengah musim libur Lebaran Idulfitri, Kapolres Enrekang Andi Sinjaya memantau langsung tempat wisata pemandian Alam Jewa dan wisata Maballo, Minggu, (16/05/2021).

Selain menyiagakan personil di tempat wisata, para personil juga memberikan imbauan protokol kesehatan kepada pengunjung agar selalu mempedomani protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid–19.

Baca Juga : Kapolres Enrekang Pantau Langsung Prokes Dante Pine

Pemantauan tersebut bertujuan mengecek personil yang melakukan pengamanan sekaligus mengecek protokol kesehatan yang tersedia di tempat wisata.

Kapolres Enrekang juga menjelaskan bahwa tim satuan tugas Covid-19 kemarin telah melakukan peneguran keras di tempat wisata Matua Waterpark di lingkungan Matua Kelurahan Buntu Sugi, Kecamatan Alla dan untuk sementara waktu ditutup, karena melanggar protokol kesehatan.

Berdasarkan koordinasi dan kebijakan bersama dari pemerintah Enrekang dan satgas Covid-19, pihaknya menutup tempat wisata yang melanggar protokol kesehatan Covid-19.

“Melalui Camat Alla dan Kapolsek Alla memberikan pemahaman kepada pemilik wahana permandian di semua lokasi wilayah Kecamatan Alla agar menutup sementara wahana permandiannya dan membenahi penerapan protokol kesehatan Covid-19 di tempat tersebut,” ucap dia.

Baca Juga : Polres dan Bupati Enrekang Sekat 3 Titik Jalur Mudik