ENREKANG – Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertahanan Nasional Kabupaten Enrekang melibatkan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Enrekang dalam Upacara yang di laksanakan di halaman Kantor Bupati Enrekang, Jumat (24/9/2021).

Baca Juga: Bupati Enrekang Apresiasi Tenaga Pendamping Gizi Gammarana: Pahlawan Stunting

Pelaksanaan upacara tersebut dalam rangka peringatan HUT Undangan-Undang Nomor 5 Tahun 1960 tentang Peraturan Dasar Pokok-Pokok Agraria (UUPA) ke-61.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Bupati, Wakil Bupati, Setda, Ketua DPRD, Unsur Forkopimda, Kepala BPN, Kepala Dinas, Camat, BUMN, Notaris serta para undangan hadir pada upacara tersebut.

Dalam pelaksanaan upacara tersebut, dibacakan dan diserahkan pula tanda penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada Fatimah Thamrin, dengan di anugerahi Satya Lencana Karya Satya 30 Tahun, penyerahan dan pemasangan tanda Satya Lencana Karya Satya tersebut di berikan dan di pasang langsung oleh Bupati Enrekang, Muslimin Bando selaku pemimpin upacara.

Pada sambutannya Bupati Enrekang, Muslimin Bando mengucapkan pihaknya tidak segan-segan menghukum para pelaku mafia tanah.

“Jangan sekali-kali menjadi mafia tanah, saya tidak segan-segan memecat oknum yang terlibat dalam mafia tanah,” ucap pemimpin upacara saat membacakan teks pidato upacara.

Ia juga menjelaskan agar program tersebut dapat segera dipercepat serta dirinya mengajak seluruh elemen untuk bersinergi dalam mendukung program tersebut.

“Untuk mempercepat dan menyukseskan program BPN (membantu masyarakat kurang mampu) saya mengajak seluruh elemen untuk terus mendukung program tersebut,” ujarnya.

“Selamat melaksanakan hari jadi Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertahanan Nasional, semoga dengan kinerja Kementerian Agraria dan Tata Ruang/BPN selama ini dapat bermanfaat bagi bangsa dan Negara,” tutupnya.

Sebelum upacara selesai di akhiri dengan pembacaan Do’a yang dibacakan oleh Kepala Seksi PD Pontren Kantor Kemenag Enrekang.