Ia juga menjelaskan selain kegiatan otomotif, anggota IOF juga punya kepekaan sosial. Perannya sangat besar dalam kegiatan sosial. Bahkan selalu berada di garis terdepan mendistribusikan bantuan untuk korban bencana di daerah yang medannya sangat sulit dijangkau.

‘’Saat terjadi bencana di Palu, kami ada di sana. Bahkan saat terjadi bencana di Mamuju, teman-teman offroader mampu menembus Desa Manipi, sebuah desa terpencil yang tak mampu dijangkau oleh kendaraan lain akibat longsor dan banjir. Kami hadir di sana membawa bantuan demi membantu saudara-saudara kita yang terdampak bencana,’’ kata ARA.

Seluruh peserta benar-benar menikmati alam Malino yang indah nan sejuk. Mereka diinapkan di Masagena Cottage. Saat pembukaan Rakernas selain dihadiri Ketua Umum IOF, Irjen Purn Sam Budigusdian, hadir pula Sekjen IOF Joko Permana, Bendahara Umum H Burhanuddin dan jajaran pengurus lainnya.

Hadir pula Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, Dilantas Polda Sulsel Kombes Pol Frans Sentoe, Sekretaris KORMI Sulsel dan sejumlah pejabat lainnya.

Sementara itu  meski tidak sempat hadir, sejumlah pejabat negara ikut memberikan selamat melalui testimoni. Di antaranya Menteri Pertanian yang juga mantan Gubernur Sulsel dua periode, Syahrul Yasin Limpo, Menteri Pariwisata, Ekonomi Krewatif, Sandiaga Salahuddin Uno, Komandan Kodiklat TNI-AD, Letjen TNI AM Putranto.

Pejabat daerah di Sulsel tak mau ketinggalan. Di antaranya Plt Gubernur Sulsel Andi Sudriman Sulaiman, Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dan Bupati Gowa Adnan Purictha Ichsan YL.

Ketua Umum PP IOF, Irjen (Purn) Sam Budigusdian didampingi Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Moch Syafei Kasno dan Ketua Pengda IOF Sulsel Adi Rasyid Ali disambut tradisi angarru sebelum memasuki tempat pelaksanaan Rakernas di kawasan Masagena Cottage 3, Malino, Kab. Gowa.

Baca Juga : Rakornas Kepegawaian 2021, Sejalan Dengan Program Makassar Recover

Pilihan Video