Purnawirawan perwira tinggi (Pati) bintang dua yang pernah dua kali menjabat Kapolres Pelabuhan Makassar ini menjelaskan sampai akhir 2021 perkumpulan IOF tersebar di 69 pengurus cabang (Pengcab)  dan 33 Pengurus Daerah (Pengda) di seluruh Indonesia.

”Ada 622 club sebagai anggota biasa dan 28 anggota kehormatan serta 67 SDM profesional bersertifikat IOF. Dengan kekuatan ini IOF sudah bersinergi bersama pemerintah dengan diterimanya sebagai anggota KORMI (Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) Nasional,” urai Sam Budi.

Sementara itu Ketua Pengda IOF Sulsel Adi Rasyid Ali merasa bangga karena Sulsel dipercaya menjadi tuan rumah Rakernas IOF ke-18 tahun 2021.

Ia juga menyambut hangat dan mengucapkan selamat datang kepada seluruh offroader dan jajaran Pengda IOF dari seluruh indonesia di kota Bunga, Malino, Kabupaten Gowa.

‘’Ini sebuah penghormatan kepada Pengda IOF Sulsel karena dipercaya menjadi tuan rumah. Selamat datang di Malino, Sulawesi Selatan,” kata ARA, sapaannya.

Pada kesempatan ini, ARA yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Makassar ini tidak lupa mempromosikan kota Malino sebagai salah satu destinasi wisata di Sulsel.

“Semoga Rakernas ke-18 tahun 2021 di Kota Malino dapat melahirkan gagasan-gagasan hebat yang dapat menunjang program kerja IOF kedepan dan menjadi ajang mempererat silaturahmi bagi para offroader di Indonesia,” sebut ARA.

Pada kesempatan tersebut ARA juga menjelaskan program kerja IOF Pengda Sulsel selama ia dilantik menjadi nakhoda organisasi para offroader di Sulsel pada 29 Juni 2019.

‘’IOF ini organisasi semua orang. Semua profesi ada di sini. Ada TNI, ada Polri, dokter, ada politisi, ada pengusaha bahkan para Bupati. Semua ada.   Tetapi ini bukan organisasi kaum elit.  Di hutan kita tanggalkan semua profesi dan atribut. Di sini kita semua satu keluarga dalam bingkai kebersamaan,” tegas ARA lagi.