RAKYAT.NEWS, LUTIM – Guna mencegah penyebaran virus Covid19 kepada warganya, Plt. Camat Wotu, Iskandar Muda, didampingi Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban (Trantib), Hamka Samad, bersama Anggota Satpol PP membagikan masker kepada pengunjung pasar Wotu, Senin (2/8/2021).

Lokasi pasar dijadikan obyek pembagian masker mengingat banyaknya warga yang berkunjung dan  sebagian besar warga terlihat tidak menerapkan protokol kesehatan utamanya penggunaan masker.

Plt. Camat Wotu, Iskandar Muda mengatakan bahwa, kegiatan pembagian masker ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kecamatan kepada masyarakat yang tidak ingin melihat warganya sakit akibat terpapar covid19 karena lalai menggunakan masker.

Selain membagikan masker, sambungnya, pihaknya juga melakukan sosialisasi kepada para pengunjung dan penjual di pasar Wotu agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan ketika berbelanja maupun berjualan agar tidak muncul kluster baru di pasar tersebut.

“Semoga dengan adanya sosialisasi dan pembagian masker yang kami lakukan hari ini, dapat menyadarkan masyarakat bahwa penggunaan masker saat ditempat umum sangatlah penting ditengah pandemi saat ini. Seperti yang selalu disampaikan oleh Bupati Luwu Timur, H. Budiman, bahwa jangan ki “macapa” karena virus ini benar adanya dan sangat berbahaya apalagi jika kita belum di vaksin,” terang Iskandar.

Sekedar informasi, berdasarkan data dari Satuan Tugas Penanganan Covid19, khusus Bulan Juli jumlah total kasus masyarakat terpapar covid 19 ialah sebanyak 804 kasus, sementara angka kesembuhan hanya 428 orang dan meninggal 14 orang. (*)