TEKNO – Karena semakin banyak orang di seluruh dunia yang divaksinasi untuk Covid-19 tentu bukti vaksinasi akan datang dalam berbagai bentuk.

Beberapa mungkin datang dalam bentuk kartu fisik, sementara yang lain mungkin memiliki sertifikat digital yang disimpan dalam aplikasi. Namun, kabar baiknya adalah jika Anda sedang mencari tempat untuk menyimpan semuanya, Samsung Pay bisa menjadi pilihan.

Samsung telah mengumumkan bahwa segera, pengguna di AS yang memiliki Samsung Pay di ponsel mereka akan dapat menggunakan aplikasi untuk menyimpan kartu vaksinasi Covid-19 mereka. Ini berarti bahwa alih-alih harus berurusan dengan kartu fisik yang bisa hilang atau dipalsukan, atau harus meluncurkan aplikasi terpisah, Anda cukup menarik Samsung Pay untuk menunjukkannya.

Baca juga: 7 Perbedaan Google Pixel 5a dan Pixel 5

Samsung akan menambahkan dan menampilkan secara digital catatan vaksinasi Covid-19, pengguna Samsung Pay di AS dapat mengunduh aplikasi CommonHealth dengan mengunjungi Google Play Store dari smartphone Samsung Galaxy mereka.

Setelah informasi kesehatan pengguna diverifikasi melalui langkah-langkah otentikasi yang aman, pengguna dapat mengunduh catatan vaksinasi Covid-19 mereka di aplikasi CommonHealth dan menambahkannya ke Samsung Pay untuk akses dan penggunaan yang mudah.

Meski begitu, Samsung tidak sendirian dalam upaya mereka. Kami telah melihat bagaimana dompet ponsel cerdas lain seperti Apple Wallet dan Google Pay dapat digunakan untuk menyimpan sertifikat vaksinasi Covid-19 juga, tetapi ini merupakan opsi bagi mereka yang lebih suka menggunakan Samsung Pay.