Gelar Seminar Kewirausahaan, KT Bhinneka Sagori Bahari Target Tumbuhkan Sektor UMKM

  • Bagikan
Gelar Seminar Kewirausahaan, KT Bhinneka Sagori Bahari Target Tumbuhkan Sektor UMKM
Gelar Seminar Kewirausahaan, KT Bhinneka Sagori Bahari Target Tumbuhkan Sektor UMKM

BOMBANA – Devisi Kelompok Usaha Bersama Karang Taruna Bhinneka Sagori Bahari menggelar seminar kewirausahaan dengan tema “Membentuk UMKM yang berdikari dan inovatif dimasa pandemi Covid-19” di SD Negeri 14 Bombana, Minggu (05/09/2021).

 

Makassar Recover

Acara tersebut di hadiri oleh para pelaku ekonomi kreatif mulai dari golongan muda hingga golongan berusia lanjut serta juga menghadirkan Dinas Perindagkop dan UKM Kab. Bombana, Founder Sanjabil, dan Kepala Bank Sultra Cab. Kabaena sebagai narasumber.

 

Ketua Panitia Murdani Ardiansyah mengatakan, program seminar ini bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia yang kreatif, produktif, dan tangguh dalam menghadapi transisi ekonomi di masa pandemi covid-19.

 

“Saya sampaikan bahwa UKM yang mandiri adalah sumberdaya manusia yang unggul, mampu untuk mengelola dan memanfaatkan potensi yang ada baik di bidang kuliner dan sovenir,” ucapnya

 

Sementara itu, ketua Karang Taruna Bhinneka Sagori Bahari Arifuddin juga berpesan kepada para pelaku usaha ekonomi kreatif harus memiliki tekad yang kuat dalam membangun dan mengembangkan potensi daerah.

 

“Tidak hanya itu, karena harus pantang menyerah serta terus membangun, dan menggali potensi daerah yang ada untuk dikembangkan demi kemajuan khusunya Kelurahan Sikeli atau sekitarnya,” himbaunya

 

Sementara, Pemerintahan Kelurahan Sikeli berkomitmen meningkatkan kemampuan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Komitmen tersebut dimaksudkan untuk menunjang pembangunan ekonomi berkelanjutan serta pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19.

 

“Saya menilai program Karang Taruna oleh Devisi Kelompok Usaha Bersama Bhineka Sagori Bahari sangat bagus serta sejalan dengan apa yang diharapkan untuk dapat menumbuhkan dan meningkatkan jiwa kewirausahaan peserta,” terangnya. (*)

DPRD Makassar
Baca Juga:   Efek Perang Supremasi AS-China, Anis Matta : Ingatkan Pemerintah
  • Bagikan
PDAM Makassar
Pemda Bantaeng