230 KK Warga Terdampak Banjir di Desa Polewali Terima Bantuan dari Dinsos, PMI dan KKT

  • Bagikan
230 KK Warga Terdampak Banjir di Desa Polewali Terima Bantuan dari Dinsos, PMI dan KKT
Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur, menyerahkan bantuan kepada warga Desa Polewali Kecamatan Baebunta Selatan yang terdampak banjir

LUWU UTARA – Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur, menyerahkan bantuan kepada warga Desa Polewali Kecamatan Baebunta Selatan yang terdampak banjir, Rabu (8/9/2021), di Aula Kantor Desa Polewali. Wabup Suaib didampingi Kabid Linjamsos Dinas Sosial, Sulfa Harbi. Bantuan yang berasal dari Dinas Sosial ini berupa beras sebanyak 2.968 Kg yang diberikan kepada 230 KK atau 742 jiwa yang terdampak banjir.

Baca Juga: Persaingan Ketat! 4.650 Orang Berebut Jatah 439 Formasi PNS dan PPPK di Luwu Utara

Suaib Mansur meminta masyarakat Polewali untuk tetap bersyukur di tengah cobaan yang menimpa warga desa.

Makassar Recover

Kami tahu saudara-saudara kita yang berada di Desa Polewali sedang diuji karena beberapa waktu lalu terkena musibah banjir, tapi kita patut bersyukur hari ini kita hadir dalam keadaan sehat karena di balik bencana pasti ada hikmah yang bisa kita petik. Yang penting kita semua mau bersabar,” kata Suaib di hadapan warga.

Suaib mengatakan, pemda akan terus berupaya memberikan perlindungan terhadap dampak bencana yang menimpa warga.

“Mewakili pemda, saya memohon kepada kita semua untuk menerima cobaan ini. Pemda terus berupaya melindungi kita semua. Apapun itu, yang namanya bencana kita tidak bisa ubah, kapan saja bisa datang,” tutur dia, seraya berharap pemerintah desa terus mengedukasi warga, terutama dalam kegiatan mitigasi.

“Tugas kita sekarang, terutama Kepala Desa, untuk setiap pertemuan mengedukasi masyarakat untuk mampu melakukan mitigasi. Ini penting karena ketika bencana itu datang, kita sudah tahu tindakan apa yang akan kita lakukan,” jelas Suaib.

Masih Suaib, kehadiran pemda di Desa Polewali adalah untuk meringankan beban masyarakat terdampak. “Kita berharap tahun depan kita tidak bertemu lagi dengan kondisi seperti ini,” tandasnya.

Baca Juga:   Telah Terverifikasi BPOM, PMI Makassar Ditunjuk Jadi Tempat Uji Kompetensi Mandiri LSP

Selain bantuan dari Dinas Sosial, bantuan lain juga datang dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Luwu Utara dan Komunitas Kelas Terindah, yang juga diserahkan secara simbolis oleh Wabup Suaib Mansur. Bantuan PMI Luwu Utara tersebut berupa selimut dan paket PHBS. Sementara bantuan dari KKT Luwu Utara berupa paket sembako.

DPRD Makassar
  • Bagikan
PDAM Makassar
Pemda Bantaeng