Sulsel Mencari Proyek Investasi Terbaik, Luwu Utara Masuk 8 Besar IPRO SSIC 2021

  • Bagikan
Sulsel Mencari Proyek Investasi Terbaik, Luwu Utara Masuk 8 Besar IPRO SSIC 2021
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani

LUWU UTARA – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bekerja sama dengan Bank Indonesia menggelar kegiatan South Sulawesi Investment Challenge (SSIC) 2021, Senin (13/9/2021). Kegiatan yang dilakukan virtual ini dibuka Sekretaris Daerah Pemprov Sulsel, Abdul Hayat. Kegiatan ini juga diikuti Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, dari Aula La Galigo.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Ajukan Proposal Dana Perbaikan Rumah Rusak

Kegiatan SSIC dimaksudkan untuk mencari proyek investasi terbaik di Sulawesi Selatan, dan berdasarkan hasil seleksi proposal Investment Project Reddit Over (IPRO), Luwu Utara masuk 8 besar IPRO SSIC Forum Pinisi Sultan 2021 dengan proyek inventasi Pembangunan Pabrik Minyak Goreng Kelapa Sawit. Saat memberikan sambutan, Sekda Sulsel, Abdul Hayat, berharap muncul investasi terbaik dari seluruh daaerah di Sulsel.

Makassar Recover

“Kegiatan ini bertujuan untuk mencari proyek investasi terbaik dari setiap kabupaten/kota di Sulsel untuk kemudian kita promosikan, tidak hanya di dalam negeri tetapi juga di luar negeri,” kata Hayat. Untuk itu, melalui SSIC, Hayat berharap terjadi peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat. “Teruslah berkreasi dan berinovasi untuk melahirkan proyek investasi strategis guna meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat,” ujar Hayat.

Terkait Proyek Investasi Pembangunan Pabrik Minyak Goreng Kelapa Sawit yang terpilih masuk 8 besar IPRO SSIC 2021, Kepala Bidang Promosi dan Penanaman Modal DPMPTSP Kabupaten Luwu Utara, Touris, mengatakan, bahwa proyek invetasi ini awalnya bersaing dengan proyek investasi terbaik dari 24 kabupaten/kota di Sulsel, kemudian terpilih masuk 8 besar.

Proyek investasi yang masuk delapan besar, kata dia, kembali akan diseleksi untuk memilih tiga pemenang. “Proyek investasi yang masuk delapan besar akan diseleksi lagi untuk memilih tiga pemenang. Nah, nanti Kepala Daerah yang proyek investasinya masuk delapan besar akan melakukan presentasi dan wawancara virtual terhadap proposal IPRO,” tutur Touris.

DPRD Makassar
Baca Juga:   Luwu Utara dan Bank Sulselbar Percepat Digitalisasi UMKM
  • Bagikan
PDAM Makassar
Pemda Bantaeng