LAMPUNG – Setelah viral beredar di media sosial, kini telah terungkap alasan aksi nekat siswi SMA Lampung melakukan percobaan bunuh diri di atas Jembatan Way Batanghari, Kelurahan Sindang Sari, Kecamatan Kotabumi, Lampung Utara, Rabu (1/12/2021).

Baca Juga : Viral Siswi SMA Coba Bunuh Diri, Ini Alasannya

Berdasarkan dugaan sementara, penyebab gadis tersebut mencoba bunuh diri, lantaran frustasi konten video asusilanya disebarkan oleh seorang pelaku yang ia kenal.

Kasat Reskrim Polres Lampung Utara, AKP Eko Rendi mengatakan, korban merupakan siswi SMK di salah satu sekolah di Lampura.

Korban berinisial RSD (14), warga Kecamatan Kotabumi Utara. Ia menerangkan, saat ini kasus tersebut masih dalam penyelidikan.

“Kami sudah mengamankan seorang pelaku berinisial TD (19), Warga Kecamatan Kotabumi Utara, Lampura. Kuat dugaan, pelaku yang menyebarkan konten video asusila tersebut,” katanya.

Eko belum memberikan rincian detail isi dari video tersebut, hanya memastikan pelaku penyebaran telah diamankan.

“Yang jelas, kami sudah mengamankan satu orang. Dia yang menyebarkan video itu. Kami juga masih melakukan pendalaman terkait kasus tersebut,” jelasnya.

Ia bukan tak ingin memberikan penjelasan, namun kasus masih dalam status penyelidikan.

“Jadi kami bukan tidak mau beritahu, ini masih dalam penyelidikan. Sekali lagi saya tegaskan, pelaku kami jerat dengan pasal penyebaran video asusila,” tuturnya.

Baca Juga : Siswi SMAViral Video Syur Anak Muda Warga Garut