LUWU UTARA – Ditandai dengan penandatanganan prasasti, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani meresmikan Pasar Pertama di Salulemo, Kamis (03/12). Berikut dua (2) fakta pasar pertama di Salulemo.

1. Nama Pasar

Pasar pertama di Salulemo yang diresmikan oleh Bupati Luwu Utara adalah Pasar Smart Rakyat Salulemo.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani berharap agar pasar tersebut menjadi percontohan bagi pasar lainnya.

2 Fakta Bupati Luwu Utara Resmikan Pasar Pertama di Salulemo
Bupati Luwu Utara saat meresmikan Pasar Pertama di Salulemo

“Dari data pasar yang aktif (ada lahan peruntukan pasar) di Luwu Utara sejumlah 43 pasar terdiri dari 11 pasar yang dikelola pemda, 19 pasar desa, dan 13 swadaya dan baru 1 pasar smart yang dikelola sekaligus dikerjasamakan dengan perbankan yaitu Pasar Smart Rakyat Salulemo ini. Kita berharap tidak hanya menjadi pasar smart percontohan tapi juga menjadi pasar sehat,” kata Indah saat menyampaikan sambutan.

2. Transaksi Digital

Pada Pertemuan Bank Indonesia beberapa waktu lalu, Indah menuturkan Pemda meraih tiga penghargaan salah satunya adalah kategori terbaik pertama transaksi pendapatan melalui QRIS terbanyak.

Fakta lainnya adalah Pasar Smart Rakyat Salulemo nantinya akan menggunakan transaksi digital melalui QRIS.

“Kita selalu punya harapan untuk tumbuh dan melompat lebih tinggi. Pemulihan ekonomi terus kita dorong salah satunya dengan digitalisasi keuangan, manfaatnya banyak, selain menyehatkan karena tidak lagi menyentuh uang tunai, potensi untuk hilang pun sangat kecil, dan tentu akan semakin meningkatkan transaksi,” terangnya.

Indah juga menuturkan apresiasi sekaligus terima kasih kepada CV. Adi Mulya, tokoh masyarakat sekaligus pengusaha di Desa Salulemo.

2 Fakta Bupati Luwu Utara Resmikan Pasar Pertama di Salulemo
2 Fakta Bupati Luwu Utara Resmikan Pasar Pertama di Salulemo