DPRD Makassar

Kunjungan Wali Kota Palu, Danny Perkenalkan Kuliner Makassar

MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto memperkenalkan kuliner Khas Makassar saat menerima kunjungan oleh pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu Hadiyanto Rasyid dan Dr Reny A Lamadjido di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah Makassar, Jumat (3/11/2021).

Baca juga: Danny Apresiasi PRJ UIN Makassar, Harap Masyarakat Peduli Lingkungan

Kehadiran pejabat Kota Palu itu dalam rangka silaturahmi dan bertukar informasi terkait penanganan covid-19 serta pengembangn daerah masing-masing.

Disambut langsung oleh wali kota Makassar bersama Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Jusuf Ismail beserta beberapa pejabat lingkup Pemkot Makassar, nampak Wali Kota Palu didampingi istrinya Diah Puspita saling bertegur sapa kemudian disusul dengan kedatangan Wawali Kota Palu dr Reny.

Dalam bincang-bincang santainya, ia menghanturkan rasa hormatnya juga tak lupa mengenalkan berbagai menu khas kuliner Makassar seperti pallu basa dan pisang epe’.

“Kuliner di Makassar menjadi sebuah keharusan. Ada waktu buat mencicipi berbagai menu pilihan di kota daeng. Salah satu di antaranya, yakni pallu basa dan pisang epe’. Ada pula kue yang namanya bolu cukke,” ujarnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Wali Kota Palu Hadiyanto Rasyid mengatakan, tujuannya ke Makassar selain silaturahim juga karena daya pikat kulinernya yang menggoda.

“Ini kota yang dirindukan. Suasananya, tata letak kotanya, juga keramahan warganya. Yang tidak kalah pentingnya juga adalah magnet kulinernya yang selalu dirindukan,” ungkapnya.

Dengan jamuan makan malam, dua pemangku kebijakan di kota berbeda ini terlihat begitu semangat dalam perbincangan membahas kemajuan daerah.

Saat akan berpamitan tak lupa pula, Wali Kota Palu juga Ketua TP PKK Palu memberikan bingkisan kenang-kenangan yang juga disambut dengan pemberian cendera mata oleh Wali Kota Makassar juga Ketua TP PKK Makassar.

Baca Juga : Pk Kadis Hadir Wakili Wali Kota pada Peringatan HDI Tingkat Provinsi

Pilihan Video