RAKYAT.NEWS, Luwu Utara – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, optimistis Pemerintah dapat meraih penghargaan Paritrana Award BPJS Ketenagakerjaan 2022. Indah menuturkan bahwa hingga saat ini Pemkab Lutra telah mengover setidanya 72 persen pekerja yang ada.

“Pekerja yang terlindungi, ini sebagai wujud komitmen Pemda Lutra dalam memberikan perlindungan kepada pekerja yang menjadi tulang punggung keluarga seperti tenaga Non ASN, nelayan, aparat desa dan pegawai sara di desa,” kata Indah dalam keterangan tertulis yang diterima, Kamis, 26 Januari 2023.

Saat ini mereka juga mendorong berbagai pihak baik swasta maupun non-swasta untuk memberikan jaminan perlindungan kepada masyarakat yang di pekerjakan. “Khusus untuk jajaran pemerintah kita telah mendorong pemerintah desa untuk mengaggarkan melalui APBDes untuk memeberikan perlindungan kepada masyarakat pekerja rentan yang ada di desanya,” ujar Indah.

Ia juga mengapresiasi kegiatan ini. Ini kali pertamanya sulawesi selatan melaksanakan seleksi Paritrana Award. Indah berharap kegiatan ini bukan saja ajang award. “Terpenting dalam kegiatan ini adalah sosialisasi dan bentuk edukasi kepada pemda, perusahaan karena ini bicara sektor formal dan informal di mana masyarakat PU, BPU maupun jasa konstruksi itu betul-betul memberi perlindungan kepada masyarakat,” ucapnya.