TAKALAR — Hari pertama pelaksanaan vaksin massal di gerai vaksin presisi Polsek Jajaran Polres Takalar, dalam sehari sudah lakukan vaksinasi massal baik masyarakat umum dan pelajar sebanyak 2.257 dosis untuk jenis sinovac, Minggu (5/12/2021).

Kegiatan vaksinasi massal digelar Polsek Jajaran Polres Takalar bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Takalar.

Salah satu upaya dan usaha Polri, khususnya Polres Takalar bersama Pemkab Takalar dalam memberikan perlindungan kesehatan bagi masyarakat terutama untuk dapat terhindar dari penyebaran Covid-19, tak kalah pentingnya, terutama bagi para pelajar yang kini sudah aktif mengikuti pembelajaran tatap muka.

Kapolres Takalar, AKBP Beny Murjayanto S.I.K, M.H saat dikonfirmasi mengatakan, vaksinisasi yang digelar demi keselamatan masyarakat serta untuk terbentuknya Herd Immunity (kekebalan tubuh) dari wabah Covid-19.

Kapolres mengatakan, kedepannya pihaknya akan terus meningkatkan imunitas masyarakat dengan terus menggelorakan vaksinasi massal.

“Masyarakat Takalar, agar tidak takut divaksin. Karena tujuan divaksin agar semua sehat dan terhindar dari penyebaran Covid-19,” ujarnya.

“Bagi masyarakat yang belum divaksin, agar mengikuti vaksinasi massal agar daerah kita benar benar bisa terhindar dari penyebaran covid-19 dan supaya bisa beraktivitas seperti semula,” ujarnya.

Pemerintah daerah akan terus berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakatnya, jika vaksin masih ada maka dihabiskan demi untuk masyarakat, dan sekaligus, memutus mata rantai penyebaran virus covid. (**)