ACEH – Dai kondang, Ustaz Zacky Mirza menjadi korban tabrak lari dalam kecelakaan lalu lintas di Jalan Nasional Banda Aceh-Medan, kawasan perbatasan Kabupaten Bireuen dan Pidie Jaya, Aceh.

Direktur Lalu Lintas Kepolisian Daerah Aceh, Kombes Dicky Sondani mengatakan bahwa peristiwa kecelakaan tersebut terjadi pada Minggu (5/12/2021).

Baca Juga: Erupsi Gunung Semeru, Bupati Luwu Utara Kirim Doa Bagi Warga Terdampak

Ia melanjutkan jika untungnya rombongan dari Ustadz Zacky tidak mengalami luka, kendaraan mereka hanya diserempet.

“Untuk penumpang daripada rombongan Bapak Ustaz Zacky Mirza tidak mengalami luka, hanya kendaraan beliau yang diserempet,” kata Dicky dilansir dari Kumparan, Senin (6/12/2021).

Rombongan Ustaz Zacky Mirza yang berada dalam rangkaian mobil polisi patroli dan pengawalan ditabrak oleh kendaraan roda empat berjenis HRV dari arah berlawanan saat dalam perjalanan dari Banda Aceh ke Bireuen.

Mobil HRV tersebut tampak melebar ke sisi kanan lajur jalan sehingga masuk ke barisan pengawalan.

“Namun pada saat kejadian, mobil HRV langsung melarikan diri dan selanjutnya rombongan langsung melanjutkan perjalanan karena sudah mendekati tempat acara,” ujarnya.

Untungnya Ustaz Zacky beserta rombingan tidak mengalami luka, namun kaca samping mobilnya pecah.

Dicky menambahkan jika pihak kepolisian akan menelusuri mobil HRV yang kabur setelah menyerempet rombongan Ustaz Zacky tersebut.

“Akan kita selidiki mobil tersebut,” katanya.

Diketahui bahwa Ustaz Zacky Mirza datang ke Bireuen, Aceh, dalam rangka untuk mengisi ceramah Maulid Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga: Erupsi Gunung Semeru, PMI Pusat Kerahkan 2 Unit Kendaraan Hagdlund ke Lumajang

Ustaz Zacky Mirza beserta rombongan tiba di Bandar Udara Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar, kemarin. Sebelum akhirnya melanjutkan perjalanan darat ke Bireuen dengan jarak tempuh sekitar 4 jam.