Luwu Utara, Rakyat News –  Kasat Binmas Polres Luwu Utara, AKP Wake Andi Maming bersama Kepala Desa Bakka, Kaharuddin melaksanakan pengontrolan dan pengecekan warga yang ronda malam ini, 17/5/2018.

Hal ini digalakkan kembali dengan pertimbangan untuk menjaga keamanan menjelang pilkada serentak. Dan untuk meminimalisir kasus-kasus kejahatan atau yang biasa disebut penyakit masyarakat masih kerap terjadi silih.

Walaupun sejumlah pelaku kejahatan, telah ditangkap dan diamankan namun, keamanan bagi masyarakat harus tetap kondusif.

Bagaimana tidak, hukuman bagi pelaku kejahatan seolah tak cukup memberi efek jera bagi pelaku kejahatan. belum lagi realita kasus-kasus serupa masih kerap terjadi.

Kasat Binmas Polres Luwu Utara, AKP Wake Andi Maming,  menjelaskan keamanan bukan hanya tugas dan tanggung jawab polisi dan TNI, tetapi keamanan merupakan tanggung jawab bersama.

Karena itu, Andi Wake panggilan akrabnya menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan. Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) atau yang lazim disebut ronda malam harus diaktifkan di tengah-tengah masyarakat.

“Mari kita tingkatkan kerjasama kita semua. Salah satunya giatkan kembali ronda malam agar kasus kejahatan semakin berkurang bahkan tidak ada lagi,” katanya

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan kepada warga, agar senantiasa jelih melihat situasi dan melaporkan setiap kejadian yang berpotensi menimbuljan gangguan. (yustus)