MAKASSAR – Masa Pandemi ini semakin sulit untuk membangun sebuah usaha, namun berbeda dengan seorang Mahasiswi Universitas Islam Negeri Alauddin Makasar (UINAM) yang bernama Nurfadillah Zalsman atau akrab dipanggil Uche, sebagai Owner thriftcace.

Thrift berasal dari bahasa inggris yaitu penghematan. Thriftcace adalah salah satu usaha pakaian cakar yang dibangun pada awal Agustus 2021, saat ini thriftcace berjalan secara online melalui Media Sosial Instagram @thriftcace_

Baca Juga: Cuci Sepatu: UMKM Penyelamat Ditengah Pandemi

“Awalnya saya selalu diajak teman untuk beli pakaian cakar, terus saya suka lihat teman saya pesan-pesan pakaian thrift di Instagram, nah setelah itu saya lihat akun Instagram penjual thrift, wah lumayan banyak peminatnya,” ujar Uche.

Uche menambahkan, setelah itu ia menabung untuk modal usaha sebesar 450rb untuk beli paket usaha thrift dari temannya.

“Jadi mulai awal Agustus 2021, saya pesan paket usaha thrift, awalnya saya cuma pesan celana kain kantor, Karena lumayan banyak yang suka pakai celana kain dan Setelah mencoba posting-posting, peminat pakaian thrift juga banyak apalagi dari kalangan teman dekat, saya mulai lah bisnis,” jelas Uche.

Tidak hanya celana, @thriftcace_ juga menyediakan pakaian dan rok, harganya cukup terjangkau mulai harga Rp. 5000,00,- hingga Rp. 40,000,00,-. Bagi kalian pemburu thrifting silahkan kunjungi Instagram @thriftcace_

Uche berharap, agar bisnisnya dapat berkembang dan besar, punya ruko sendiri dan tentunya membantu pelanggan yang lagi cari pakaian tapi hemat.

Baca Juga: Bupati Takalar Resmikan Mall UMKM Pertama di Indonesia

“Harapannya bisnisnya bisa besar, punya ruko sendiri dan tentunya membantu pelanggan yang lagi cari pakaian tapi ingin hemat,” tutup uche.

Penulis: Farhan