MAKASSAR – Polisi resmi melakukan penangkapan terhadap pelaku pelecehan seksual yang merupakan sekuriti Hotel La Macca milik Universitas Negeri Makassar (UNM).

Baca Juga: Pelecehan Seksual Dialami Peserta Kampus Merdeka di UNM

Pelaku, Ashar (40) ditangkap karena telah merekam salah seorang mahasiswi peserta program Kampus Merdeka Kemendikbud yang sedang mandi.

Salah seorang korban mengungkap detik-detik saat pelaku Ashar tertangkap basah melakukan aksi bejatnya.

“Untuk kronologinya sendiri, secara umum ya, ada korban utama yang sedang mandi di toilet belakang wisma, toilet punya (kampus) pihak Hotel La Macca,” ungkap mahasiswi berusia 21 tahun tersebut dilansir detikcom, Jumat (10/12/2021).

Ia mengatakan, bahwa terdapat 22 mahasiswi dari berbagai universitas yang menjadi peserta Kampus Merdeka Kemendikbud di UNM. Dirinya menuturkan jika para sejumlah mahasiswi tersebut bahkan telah menggunakan toilet hotel itu sejak bulan November 2021.

Sebelumnya, korban menjelaskan jika ketika dirinya sedang mandi, tiba-tiba melihat sebuah tangan memegang kamera putih di toilet hotel La Macca tersebut, Kamis (9/12/2021) sekitar pukul 09.30 Wita.

“Itu hotel milik kampus (UNM), jadi saat dia mandi itu, dia melihat ada tangan yang masuk dari kayak celah gitu loh, warnanya hitam tapi di celah itu bisa sedikit memasukkan tangan. Terlihat dan itu ada kamera dan kameranya warna putih,” katanya.

Korban yang melihat kemunculan tangan memegang kamera, sontak menggunakan seluruh pakaiannya untuk keluar dari toilet. Sebelum akhirnya masuk ke dalam kamar dan menangis.

“Pada saat itu korban keluar sampai sempat terpeleset, jadi dia sampai nangis, kemudian masuk ke kamar,” ujarnya.

Diketahui bahwa yang menjadi pelaku perekaman tersebut ialah merupakan sekuriti (satpam) Hotel La Macca yang juga merupakan hotel milik UNM.