MAKASSAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta kembali sambangi Kecamatan Rappocini dalam rangka Studi Banding Pelayanan Publik, Kamis (09/12/2021).

Sekretaris Camat Rappocini Syahrial Syamsuri menyambut langsung Kepala Bagian Pemerintahan Kabupaten Sleman Samsul Bakri bersama rombongan dalam rangka sharing tentang inovasi yang ada di Kecamatan Rappocini.

Baca Juga : 3 Lembaga Kolaborasi di Wilayah Kecamatan Rappocini
Pemkab Sleman Sambangi Kecamatan Rappocini Makassar
Foto: Dokumen Istimewa.

Dalam kunjungan Pemkab Sleman tersebut, Syahrial Syamsuri menjelaskan tentang beberapa inovasi pelayanan publik yang ada di Kecamatan Rappocini termasuk tugas-tugas pemerintahan yang melalui pelimpahan kewenangan Walikota Makassar kepada Kecamatan sehingga dapat berinovasi untuk meningkatkan pelayanan.

“Salah satu kebijakan Wali Kota Makassar dalam mensupport Kecamatan dalam melakukan inovasi yaitu pelimpahan beberapa kewenangan kepada Kecamatan seperti pelimpahan kewenangan dalam penanganan persampahan. Karena beliau mengangap bahwa ujung tombak pelayanan pemerintahan itu berada di Kecamatan dan Kelurahan,” ujar Syahrial Syamsuri.

Pemkab Sleman Sambangi Kecamatan Rappocini Makassar
Foto: Dokumen Istimewa

Ia, lanjutnya, dengan kewenangan yang diberikan, Rappocini khususnya dapat berinovasi dalam hal pelayanan publik.

“Dengan pelimpahan kewenangan inilah sehingga Kecamatan Rappocini dan semua Kecamatan se-Kota Makassar dapat melakukan Inovasi. Kami juga berencana meningkatkan pelayanan berbasis teknologi yang memudahkan masyarakat dalam melakukan pengurusan,” tambahnya.

Pemkab Sleman Sambangi Kecamatan Rappocini Makassar
Foto: Dokumen Istimewa

Syahrial Syamsuri dalam kunjungan tersebut juga menjelaskan Program Pemerintah Kota Makassar dalam menghadapi Pandemi Covid-19, yaitu Makassar Recover.

Baca Juga : Rappocini Jadi Pilot Project Program Penanggulangan Kenakalan Remaja

Pilihan Video