MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Selatan Harun Sulianto ikuti secara daring acara Bakti Sosial Peduli Covid 19 dalam rangkaian Perayaan Natal Kementerian Hukum dan HAM di Aula Kanwil Setempat, Jumat (17/12).

Baca Juga : Satops Patnal Kemenkumham Sulsel Inspeksi di Rutan Makassar

Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly dalam sambutannya menyampaikan, agar perayaan natal pada tahun ini membawa damai sejahtera dan sukacita bagi umat manusia dengan menyebarkan kasih dan damai kepada semua orang.

Bakti Sosial kasih persaudaraan dalam perayaan natal tahun ini adalah wujud Natal yang nyata. Kiranya akan membawa sukacita kepada banyak orang di masa sulit dalam pandemi Covid 19.

Kepala Kanwil Sulsel Ikuti Acara Bakti Sosial Perayaan Natal Kemenkumham
Kepala Kanwil Sulsel Ikuti Acara Bakti Sosial Perayaan Natal Kemenkumham. Foto: Dokumen Istimewa.

Direktur Jenderal Pemasyarakatan Reynhard Silitonga, mengajak seluruh umat kristiani dalam menyambut perayaan natal agar saling berbagi dan memberikan berkat yang diterima dari Tuhan kepada saudara-saudara di sekitarnya.

Menurut Reynhard, melalui kegiatan bakti sosial sesungguhnya kita juga membuktikan bahwa Kasih dan Kuasa Tuhan teramat besar kepada umat-Nya yang selalu melindungi dan menolong kita disepanjang tahun yang telah berlalu walaupun kita dihadapkan dengan situasi pandemi Covid 19.

“Hal tersebut sejalan dengan tugas dan fungsi Kemenkumham yaitu melayani , pengayom masyarakat yang peduli dan mengerti masalah dan kesulitan yang dihadapi masyarakat dan berada di depan untuk memberikan solusi dan teladan agar tercipta kehidupan masyarakat yang aman, damai, dan tenteram,” ungkap Reynhard.

Kabag Program dan Humas Kemenkumham Sulsel, John Batara Manikallo selaku koordinator baksos mengatakan bahwa untuk di jajaran Kemenkumham Sulsel, pihaknya juga menyumbangkan sembako kepada panti Asuhan Titipan Kasih Makassar.