TAKALAR – Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt, M.M melaunching enam (6) program berbasis digital yang dipusatkan di Tribun Lapangan Makkatang Dg Sibali, Selasa (21/12/2021).

Program yang dilaunching diantaranya pojok baca digital, perpustakaan digital, dan arsip digital Takalar yang masing-masing dibawah naungan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, serta Takalar TV dan launching free wifi point yang dibawahi oleh Dinas Komunikasi dan Informasi Takalar.

Ciptakan Ekosistem Digital, Bupati Takalar Launching 6 Program
Ciptakan Ekosistem Digital, Bupati Takalar Launching 6 Program. Foto: Dok. Istimewa.
Baca Juga : Asparindo Perkuat Digitalisasi Pasar Rakyat

Ada juga aplikasi Kibaca yang dapat di download melalui playstore dan dapat dibuka melalui laptop ataupun handphone.

“Masa depan akan ditentukan oleh dunia digital, dunia pengetahuan, dunia kreativitas, oleh karena itu kita manfaatkan gedung yang tidak terpakai kita buat produktif dan kita buat komunitas pelajar didalamnya untuk turut serta. Kita bangun habbit atau kebiasaan masyarakat rajin membaca buku dan melek teknologi,” kata H. Syamsari.

Ciptakan Ekosistem Digital, Bupati Takalar Launching 6 Program
Bupati Takalar saat Lauching 6 Program Berbasis Digital

Selain melaunching program berbasis digital, Bedah buku berjudul Yakin Indonesia Mampu yang ditulis Bupati Takalar juga dilaksanakan dalam launching tersebut dengan menghadirkan staff khusus Gubernur Sulsel yang akrab disapa Bang Irwan sebagai pembedah.

Foto: Dokumen Istimewa.

“Buku ini sebagai refleksi kehidupan negara maju dibandingkan dengan negara sendiri, dari hasil pengalaman saya melakukan short course di Amerika dua tahun lalu. Pengalaman pengalaman itu ditulis dalam sebuah buku berjudul Yakin Indonesia Mampu yang hari ini dilaunching,” pungkas H. Syamsari.

Launching dihadiri oleh Sekda Takalar H. Muh. Hasbi, S.STP., M.AP, sejumlah kepala OPD, serta komunitas baca se-kabupaten Takalar, dan para siswa- siswi SMA di Takalar.

Baca Juga : Amson Padolo: Pemberlakuan ASO Tandai Digitalisasi Penyiaran Secara Nasional

Pilihan Video