MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Selatan, Harun Sulianto mengikuti Apel Kesiapan Pegawai Tahun 2021 secara daring di Aula Kanwil Sulsel, Rabu (22/12/2021).

Baca Juga: Kakanwil Kemenkumham Sulsel Pimpin Serah Terima Kalapas Narkotika Sungguminasa

Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Komjen Pol Andap Budhi Revianto yang memimpin Apel minta seluruh jajaran untuk taati semua regulasi pencegahan covid 19 agar tetap sehat dan selamat. Untuk itu masing masing individu untuk memberikan kontribusi.

“Keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi,” Kata mantan Kapolda Kepulauan Riau Tersebut.

Kemudian, Komjen Pol. Andap meminta jajarannya untuk pedomani pengamanan dalam rangka menyambut libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021.

“Sikapi situasi yang ada, konsep pengamanan diperhatikan. Apa yang harus diamankan, apa saja kegiatannya, lokasinya dimana, dan bagaimana cara bertindaknya,” jelas Andap.

Lanjut Andap, juga minta agar jajarannya menyiapkan langkah kedaruratan. Lakukan proses identifikasi, susun rencana terkait keadaan yang kemungkinan besar akan terjadi. Lakukan juga mitigasi serta Tentukan langkah antisipasi bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Esensinya adalah meningkatkan kesiapsiagaan dan harus komitmen dalam menanggulangi bencana alam,” ujarnya.

Komjen Pol. Andap mengucapkan Selamat Hari Ibu. Yang ditujukan kepada seluruh pegawai perempuan di Kemenkumham.

“Perempuan Berdaya, Indonsia Maju,” ucapnya.

Sekjen Kemenkumham juga mengucapkan selamat Hari Raya Natal 2021 dan menyongsong Tahun Baru 2022. Semoga damai natal menyelimuti kita semua.

“Kesehatan, keberkahan, dan keselamatan senantiasa melingkupi hidup kita. Semoga Allah mendengar harapan kita,” tutup Andap.

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Divisi Administrasi Sirajuddin, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Anggoro Dasananto, Pejabat Struktural, dan Para Pegawai Kantor Wilayah.