Luwu Utara, Rakyat News – Polres Luwu Utara bersama DPD JOIN , 12/6/2018, menggelar acara Buka Bersama (Bukber) di halaman rumah anggota JOIN Lutra, Mursalim Desa Sukamaju Kecamatan Sukamaju . Acara Bukber ini juga dihadiri Kapolres Luwu Utara AKBP Boy FS Samola, Kapolsek Sukamaju Iptu Alimin Pammu dengan personel Polsek Sukamaju, Kades Sukamaju H. Muh Djannatu dan anggota DPD JOIN Luwu Utara.

Kapolres Luwu Utara AKBP Boy FS Samola dalam sambutannya dan sekaligus menyerahkan amplop untuk kaum dhuafa, anak yatim dan disibilitas, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan DPD Jurnalis Online Indonesia(JOIN) Luwu Utara. “Berbuat baik seperti bersedekah, memberi makan kepada orang lain, walaupun hanya sedikit, tetapi kita tidak tahu mungkin ini yang akan mencukupkan kita untuk masuk ke pintu surga,” ujar Boy sapaan akrab Kapolres Lutra dalam sambutannya.

Apa yang dilakukan saudara-saudaraku Jurnalis yang tergabung di JOIN kata Kapolres, adalah positif karena ada bentuk kepedulian terhadap sesama, sehingga bisa menginspirasi orang lain untuk melakukan hal yang sama dengan mengajak sesamanya untuk saling berbagi.

“Berbuat baik itu dimulai dari diri kita sendiri karena jika kita membantu orang lain berarti kita membuka pintu surga bagi diri kita, juga orang lain,” tutur Kapolres Luwu Utara.

“Mulailah dari hal yang kecil, lama-lama akan menjadi bukit, tetapi dengan syarat, kita harus ikhlas. Karena kadang berbuat baik itu harus dipaksa terlebih dahulu, lama-lama kita akan kecanduan juga untuk berbuat baik,” pintah Boy Samola di acara yang kali ini dilakukan Anggota JOIN Lutra bekerjasama Polres Lutra, yang peduli umat.

Sebelumnya, Ketua DPD JOIN Luwu Utara, Ibnu Mattangaran mengatakan, kegiatan ini terselenggara berkat bantuan dan kepedulian dari Polres Luwu Utara dan Anggota DPD JOIN itu sendiri. (yustus)