“Untuk Pocadi di Masjid konten bacaannya lebih spesifik mengenai (bernuansa) Islam. Untuk di Perpustakaan Komunitas, itu kontennya umum. Ini menjadi prioritas pembangunan nasional karena kita masuk dalam program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial yang bertujuan untuk mendirikan perpustakaan sebagai pusat kegiatan dan belajar masyarakat,” jelasnya.

Hasan mengaku, bahwa hadirnya Pojok Baca Digital di Masjid sangat diminati oleh masyarakat.

“Alhamdulillah, banyak yang senang hadirnya Pocadi di Masjid. Bahkan banyak permintaan masuk untuk juga disiapkan di masjid-masjid lainnya,” akunya.

Hadirnya layanan Pocadi ini pun salah satu upaya Pemprov Sulsel dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM). Hal itu sejalan dengan yang selalu ditekankan oleh Andi Sudirman Sulaiman pada berbagai kesempatannya. Menurutnya, ‘investasi’ SDM sangatlah penting. Ia pun terus mendorong peningkatan literasi masyarakat.

“Kita selalu dorong SDM jauh lebih penting. Kita tidak tahu, kelak anak-anak kita akan menjadi orang-orang yang bisa membangun daerah kita yang lebih baik ke depan, bisa menjadi pemimpin yang amanah dan memiliki moral kepemimpinan (akhlak),” tutur Andi Sudirman Sulaiman.

Baca Juga : SD Negeri Pao-Pao Gowa Raih Adiwiyata Nasional 2021

Pilihan Video