Sementara itu Kepala Desa Bontobulaeng Rais Abdul Salam menyampaikan, lokasi pembangunan ponpes ini merupakan wakaf dari Keluarga Dawara yang juga orang tua Kades.

“Lokasi pembangunan Ponpes Guntur Dawara Abdussalam berada di atas lahan kebun seluas kurang lebih 1 Hektare dan seluruh pohon cengkeh dan jenis tanaman produktif yang ada di atas lahan ini semuanya akan kami tebang untuk pembangunan ponpes termasuk pembangunan mesjid,”pungkasnya .

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag, Muh Yunus dalam sambutannya menyampaikan, bahwa mendirikan pondok merupakan harta abadi dunia akhirat, sehingga diharapkan semua pihak khususnya warga Desa Bontobulaeng ikut berpartisipasi dalam proses pembangunan Ponpes ini dan juga berharap dalam waktu yang tidak lama, kita kembali diundang untuk datang pada peresemian ponpes Guntur Dawara Abdussalam.

Adapun yang hadir pada peletakan batu pertama yaitu Kepala Kemenag, HM Yunus, Camat Bulukumpa, Andi Ridwan, Kapolsek Bulukumpa AKP, Muh Asri, Kepala KUA Tanete A Kasi Pontren serta pimpinan Baznas Bulukumba, Kamaruddin.