LUWU UTARA – Pada Peringatan Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani Menyerahkan santunan kematian kepada 2 orang ahli waris aparat pemerintahan berstatus non-PNS,

Hari ini kita menyaksikan penyerahan santunan kematian yang di berikan kepada aparat yang ada di desa ini sebagai wujud komitmen dari pemerintah daerah.”Ungkap Indah Mengawali sambutannya.

“Alhamdulillah program ini sudah kita kucurkan sejak 4 tahun yang lalu, di awali dengan pemberian santunan atau jaminan ketenagakerjaan atau biasa kita dengar dengan BPJS Ketenagakerjaan. hal itu di lakukan sebagai komitmen Pemda untuk memberikan perlindungan kepada semua yang berkerja di instansi pemerintah khususnya Tenaga Non ASN. Jadi kita memberikan perlindungan, manfaatnya itu adalah jaminan kematian dan kerja yang preminya di tanggung oleh Pemda, ” Beber Bupati Perempuan pertama di sulsel ini ketika memberikan sambutan, Selasa 17/08/2021, bertempat di aula Lagaligo Kantor Bupati Luwu Utara.

“Kemudian program ini juga di berikan untuk seluruh tenaga pengajar sukarela, tokoh agama, baik itu imam masjid, pendeta serta guru mengaji yang ada di kabupaten Luwu Utara.”Terangnya.

Bupati Indah menjelaskan Hal tersebut di lakukan, karena kami menganggap bahwa Mereka ini layak untuk mendapat perhatian dari pemerintah, memang tidak seberapa namun sejauh ini memang benar-benar terasa manfaatnya.

Terakhir untuk Tahun ini kita juga bekerja sama dengan BPJS ketenagakerjaan untuk memberikan perlindungan kepada 1600 nelayan, khusunya nelayan tangkap yang ada di kabupaten Luwu Utara.” tutupnya.

HUT Kemerdekaan, Bupati Luwu Utara Beri Santunan Ahli Waris Aparat Desa