MAKASSAR – Seorang gadis berinisial RN (15) mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya akibat disiram air keras. Diduga merupakan korban perdagangan manusia.

Baca Juga : Dinas P3AP2KB: Perlu Ada SOP Penanganan Korban Kekerasan Perempuan dan Anak

Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Kota Makassar, Achi Sulaiman menduga RN sebagai korban human Trafficking.

“Jadi RN ini kami menduga korban human trafficking, karena setelah kami telusuri dan tanyakan kronologis kejadian kepada keluarganya, di situ ditemukan beberapa anak berkumpul dari sejumlah daerah selain Kota Makassar,” katanya.

Menurutnya, anak tersebut akan dibawa ke Kabupaten Sidrap.

“Rencananya akan dijual ke Sidrap, tapi korban berhasil digagalkan oleh pihak keluarganya,” ujarnya.

Pihaknya kini fokus melakukan pendampingan dari sisi kesehatan korban akibat luka bakar yang dialami di sekujur tubuh dan perbaikan kondisi psikologisnya.

“jadi sementara ini, kita melakukan pendampingan ke RS Daya untuk pengobatan. Dan untuk trauma anak ini, kita lakukan pendampingan dengan dibantu dari psikolog,” jelasnya.

Awalnya, kasus ini diketahui setelah adanya laporan dari Shelter warga.

“Pada saat ditemukan usan laporan tersebut, ada luka bakar di sekujur tubuhnya, termasuk ada luka di bagian muka, lengan dan bagian dada, sehingga dia memakai pakaian itu tidak utuh akibat luka bakar yang belum kering masih ada di tubuhnya,” ungkapnya.

ia mengatakan, belum tahu pasti siapa pelaku penyiraman air keras tersebut.

“Kita belum tahu siapa pelaku penyiraman air keras ini. Untuk itu, nantinya ditelusuri oleh pihak kepolisian,” tuturnya.

Baca Juga : Ayah dan Anak Tewas Terbakar Dalam Kondisi Berpelukan