Luwu Utara, Rakyat News –  Kabupaten Luwu Utara yang berjuluk Bumi Lamaranginang memperoleh kembali penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) 2018. Kepastian ini disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempu dan Perlindungan Anak(DP3A) dari Kementerian Pemberdayaan Peremouan dan Perlindungan Anak(KP3A), ” tutur Hj. Nurhusnah, 22/7/2018.

Bahkan tidak hanya memperoleh penghargaan sebagai KLA, tapi mendapat penghargaan Pemenuhan Hak Sipil Anak. Penghargaan tersebut bakal diserahkan di peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di Surabaya pada 23 Juli 2018 di Surabaya.

Diperkuat dengan surat Kementerian KP3A nomor B-940/KPP-PA/Dep.IV/TKA.01.02/07/2018 tertanggal 17/7/2018.

‘’ Luwu Utara dipastikan memperoleh KLA tahun ini, satu-satunya di daerah di Luwu Raya berhasil kembali raih penghargaan itu,” ujar Hj. Nurhusnah.

Nurhusnah menandaskan, dengan kembali meraih penghargaan KLA pihaknya akan terus meningkatkan kinerja, agar Bumi Lamaranginang benar-benar bisa menjadi KLA dan kabupaten ramah anak.

Luwu Utara bakal terus menambah desa ramah anak, sekolah ramah anak dan puskesmas ramah anak, serta tidak kalah penting adalah pemenuhan kebutuhan anak.

” Untuk mewujudkannya memang harus butuh sinergi dan kerja sama dengan instansi terkait,’’ tegasnya.(yustus)