MAKASSAR – Kampus ITB Kalla (Institut Teknologi dan Bisnis) yang berlokasi di pusat perbelanjaan, kembali membuka penerimaan mahasiswa baru dengan mengusung tema ‘Melahirkan Pengusaha dan Profesional Masa Depan’, Senin (10/1/2022).

Baca Juga : Kunjungan Perusahaan, Mahasiswa ITB Kalla Belajar dari Praktisi

Rektor ITB Kalla, Syamril mengatakan, akan tetap optimis, ke depan institut yang dipimpinnya bisa melahirkan generasi gemilang.

“Bukan hanya sekedar sarjana mencari kerja, tapi ITB Kalla akan melahirkan sarjana pembuka lapangan kerja,” katanya.

Syamril menjelaskan, ada banyak fasilitas penunjang yang telah disediakan kampus ini untuk menopang masa depan lulusannya.

“ITB Kalla telah menyediakan berbagai fasilitas penunjang untuk keberhasilan masa depan alumninya, di antaranya pengetahuan materi terkait persiapan masa depan di era baru, alur fleksibilitas menghadapi perubahan, dan personal development serta beberapa tenaga psikolog yang akan memberikan arahan dan penataan terkait masa depan alumni,” jelasnya.

Ia menuturkan data TPT Sulsel memaksa sarjana untuk menjadi pelopor penyediaan lapangan pekerjaan dibanding melamar di perusahaan asing.

“Jika menilik data Badan Pusat Statistika terkait TPT (Tingkat Pengangguran Terbuka) di Indonesia, Sulawesi Selatan berada di posisi 10 besar dengan angka TPT tertinggi, hal ini yang menjadi acuan sarjana atau para alumni untuk menjadi pelopor penyediaan lapangan kerja,” tuturnya.

Baca Juga : Danny Sepakat Kembangkan Dunia Pendidikan ITB Nobel Indonesia