Bulukumba, Rakyat News – Pandangan puluhan remaja siswa Hafidz Alqur’an Al Askar siang itu seolah tak lekat menatap Akbar Faizal berbicara. Kalimat demi kalimat mereka dengarkan dengan seksama sembari mengangguk-angguk pertanda setuju. Para santri yang datang dari penjuru tanah air, seolah tak menyangka pria yang biasanya hanya bisa dilihat di televisi, hari itu berbicara langsung di depan mereka.

Rumah Hafidz Alqur’an Al Askar, Desa Ela-Ela Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba kedatangan legislator Nasdem, Akbar Faizal. Anggota Komisi III kelahiran 1968 itu hadir untuk memberikan motivasi kepada santri rumah hafidz. “Adik-adik, saya ini terlahir sebagai anak Sersan Kepala yang terbiasa hidup miskin. Saya juga dikenal sebagai anak nakal dan suka berkelahi. Tetapi meski demikian, saya selalu mendapatkan ranking dan berprestasi di sekolah”, ucap Akbar membuka pembicaraan (Senin, 6/8/2018).

Akbar melanjutkan, keterbatasan yang dialaminya tidak membuatnya rendah diri dan menyerah kepada nasib. Karenanya, ia memilih bertarung dan memilih jalan terjal merubah takdir yang membawanya bisa menjadi wakil rakyat seperti sekarang ini. Bapak 3 anak ini lantas mencontohkan ada seorang ulama besar asal Sulsel, yaitu Ustadz Syamsi Ali yang berhasil menjadi imam besar masjid di New York. Tidak hanya itu, Ustadz Syamsi Ali juga mengembangkan ajaran islam dengan mendirikan pondok pesantren di negeri paman sam.

“Apa cita-citamu adik-adik?, tanya Akbar. Sebagian besar peserta yang hadir menyatakan ingin menjadi ustadz atau ulama. Akbar yang datang didampingi anggota DPRD Nasdem Arum Spink, lantas meminta beberapa santri untuk melantunkan ayat suci alquran. Mendengar lengkingan suara merdu demikian, Akbar menjadi bangga dan optimis kelak mereka akan menjadi apa yang dicita-citakan.