Apa yang paling mencolok dari banyak (walaupun untungnya mungkin tidak semua) dari tulisan Yunani kuno adalah betapa relevannya tulisan itu saat ini. Membaca literatur Yunani kuno juga dapat membantu Anda terdengar lebih megah di pesta, yang bagus.

4.Metamorfosis (Franz Kafka)

Ada banyak bacaan panjang dalam daftar ini, jadi inilah yang singkat. Metamorphasis mengikuti transformasi tiba-tiba dan tak dapat dijelaskan seorang pria menjadi serangga besar dan, meskipun itu mencakup kurang dari 100 halaman, telah menjadi subyek pengawasan psikologis yang ketat dan interpretasi dalam 116 tahun sejak pertama kali diterbitkan.

5. Hamlet, Romeo dan Juliet (Shakespeare)

Jika Anda benar-benar ingin menantang diri sendiri, Shakespeare adalah caranya. Bahasa dan formatnya membutuhkan waktu untuk membiasakan diri, tetapi akan sangat bermanfaat setelah Anda melakukannya. Ada permainan untuk semua orang: bagi mereka yang menyukai romansa, tragedi, komedi, atau bahkan fantasi yang benar-benar lepas kendali.

Hamlet dan Romeo dan Juliet adalah di antara yang paling terkenal, jadi mereka akan menjadi tempat yang baik untuk memulai. Hampir semua orang setidaknya sedikit akrab dengan cerita — dan percayalah, keakraban dengan plot sangat membantu jika Anda baru mengenal Shakespeare.

6. Petualangan Sherlock Holmes (Arthur Conan Doyle)

Sherlock Holmes sangat keren sebelum Robert Downey Jr. memainkannya di layar perak. Kumpulan cerita ini diterbitkan lebih dari 120 tahun yang lalu, tetapi misteri memiliki kualitas abadi bagi mereka: Intrik tidak mati seiring bertambahnya usia. Sherlock Holmes mungkin bukan buku terpenting dalam daftar ini, tapi mungkin yang paling menyenangkan.

7. Kebanggaan dan Prasangka, Emma (Jane Austen)

Kami tahu apa yang Anda pikirkan: bukankah Jane Austen akan menjadi Bridgerton yang lebih bertele-tele dan membosankan ? Apa yang mereka katakan? Apa yang terjadi? Dan ya, buku-buku Jane Austen bisa terasa sangat menakutkan dan hampir hambar ketika Anda melihatnya melalui lensa modern.