Membaca buku Austen, bagaimanapun, adalah seperti jendela nakal ke masa lalu: buku Jane Austen parodi masyarakat Kabupaten dan mengolok-olok betapa konyol beberapa adat istiadat sosial pada saat itu. Jika Anda ingin memulai Austen, kami sarankan untuk menggunakan Pride and Prejudice atau Emma terlebih dahulu.

8. Manifesto Komunis (Karl Marx)

Mari kita nyatakan dengan tegas bahwa memasukkan ini bukanlah dukungan komunisme. Dengan mengesampingkan hal itu, Manifesto Komunis adalah salah satu tulisan paling berpengaruh dalam beberapa abad terakhir. Ditulis oleh Karl Marx dan Fredereich Engels, itu akan mengilhami sebuah gerakan dan filosofi yang pada akhirnya akan mengambil alih separuh Eropa dalam satu abad sejak tanggal penerbitannya pada tahun 1848.

Ini juga jauh lebih mudah untuk membaca Kapital karya Marx yang secara signifikan lebih menyeluruh, tetapi itu juga tersedia secara gratis jika Anda ingin membaca ribuan halaman ekonomi abad ke-19.

9. Petualangan Huckleberry Finn (Mark Twain)

Ada beberapa novel yang dikenal sebagai “novel Amerika yang hebat” — Catcher in the Rye, Moby Dick, To Kill a Mockingbird, dan banyak lagi. Tapi mungkin novel dengan klaim terbesar untuk judulnya adalah The Adventures of Huckleberry Finn. Twain dianggap sebagai pelawak terbesar Amerika, dan dia salah satu penulis paling terkenal yang pernah ada. Huckleberry Finn adalah buku yang paling dikenalnya, dan harus dibaca bagi siapa saja yang ingin membiasakan diri dengan sastra Amerika.

10. The Federalist Papers (Alexander Hamilton)

Anda mungkin pertama kali mengalami ini sebagai teks kelas sejarah yang sangat membosankan, tetapi fenomena di seluruh dunia yaitu musikal Hamilton telah menghembuskan kehidupan baru ke dalamnya. The Federalist Papers adalah kumpulan esai oleh Alexander Hamilton, James Madison dan John Jay (tetapi sebagian besar oleh Hamilton) di mana mereka mendorong ratifikasi Konstitusi Amerika Serikat, dan juga mendukung negara yang lebih terpusat. Ini akan kering bagi banyak orang, tetapi latar belakang yang berharga bagi penggemar berat Hamilton musikal.

11. Perang dan Damai (Leo Tolstoy)

Kami telah menyimpan yang terbesar untuk yang terakhir. War and Peace adalah monster, sedemikian rupa sehingga namanya menjadi kata sifat yang digunakan untuk menggambarkan karya besar yang mengintimidasi. Dan jangan salah, Perang dan Damai banyak yang harus dilalui. Tetapi melakukan hal itu akan membiasakan diri Anda dengan “singa sastra Rusia”, demikian sebutan buku itu. Jika Anda siap menghadapi tantangan, itu gratis di Apple Books.