Dihadapan Masyarakat Tomtim, Muh. Ayyub : Visi Misi Ibas-Rio Sektor Pertanian Jawab Kebutuhan Petani

  • Whatsapp

RAKYAT NEWS, LUWU TIMUR – Calon Wakil Bupati Luwu Timur, Sulsel, Andi Muh Rio Patiwiri Hatta memenuhi undangan warga Kecamatan Tomoni Timur (Tomtim), Sabtu (10/10/2020) malam.

Dalam kunjungan itu, pasangan Irwan Bachri Syam ini didampingi Ketua tim pemenangan Ibas-Rio, Andi Baso Makmur, sekertaris Tim pemenangan, Andi Endi Bi Shin Go, Jubir Ibas-Rio, Muh Ayyub dan anggota DPRD Lutim, I Made Sariana.

Bacaan Lainnya

Dihadapan masyarakat Kecamatan Tomoni Timur, Muh Ayyub menjelaskan visi misi Ibas-Rio khususnya di sektor pertanian.

“Kenapa kita berbicara pertanian karena pertanian adalah salah satu sektor yang akan menghidupkan Kabupaten Luwu Timur kedepan,” ungkapnya.

Olehnya itu, dalam visi-misi Ibas-Rio di sektor pertanian bukanlah hal yang mustahil untuk dijalankan ketika kedua pemuda ini diamanahkan menahkodai Luwu Timur.

Perlu kita pahami bahwa APBD Luwu Timur saat ini sebesar Rp 1,5 Triliun. Ketika dijumlahkan kebutuhan petani berupa pupuk dengan luas area persawahan di Lutim maka dana yang dikucurkan hanya sebesar 10 persen dari APBD kita, jelasnya.

Juru Bicara (Jubir) Tim Ibas-Rio Saat Memaparkan Visi Misi Di Sektor Pertanian Yang Akan Menjawab Kebutuhan Petani Di Kabupaten Luwu Timur, Sabtu (10/10/2020) Malam.

“Apakah ini sulit dan mustahil, tentu kan tidak, yang sulit itu ketika kita tidak mau berbuat untuk rakyat khususnya petani. Dan Ibas-Rio hadir untuk menjawab keinginan para petani nantinya,” tandasnya.

Lanjut Ayyub, selain menyiapkan pupuk secara gratis dan menjamin ketersediaan pupuk, Paslon Ibas-Rio juga akan membangun pabrik beras agar Luwu Timur tidak lagi menjadi lumbung gabah seperti saat ini.

“Inilah sedikit penjelasan di sektor pertanian yang akan dilakukan Ibas-Rio nantinya ketika terpilih di Pilkada mendatang, sekaligus gambaran bahwa Ibas-Rio adalah sahabat petani,” ucapnya.

Sementara itu, anggota DPRD Lutim, I Made Sariana dari politisi Demokrat menegaskan, bahwa visi misi Ibas-Rio di sektor pertanian bukanlah hal yang mustahil untuk dijalankan dan itu sudah melalui hitung-hitungan.

Diceritakannya, lima tahun yang lalu ketika pak Irwan menggagas beasiswa untuk perguruan tinggi banyak yang meragukan hal itu, tetapi sekarang buktinya anak-anak kita sudah menikmati.

“Jadi, jangan mi ki’ ragu dengan visi misi tersebut, kalau ada orang yang mengatakan mustahil silahkan saja, karena mereka mungkin belum paham bagaimana prosesnya, dan kita akan buktikan ketika Ibas-Rio terpilih memimpin Lutim,” tambahnya. (rls)

Pos terkait