Mantan Hakim Mahkamah Konstitusi Meninggal Dunia

JAKARTA – Mantan Hakim Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia, Muhammad Alim telah meninggal dunia. Kabar duka datang dari keluarga Hakim Alim, H. Daming Sunusi melalui pesan WA pada hari Rabu, 18 Agustus 2021.

Baca Juga : Bupati Enrekang Terima Penghargaan Tertinggi Gerakan Pramuka Nasional

“Assalamualaikum pagi ini saya baru mendapat berita kalau bapak Dr. Muhammad Alim mantan hakim MK dan mantan Kepala Pengadilan Tinggi Kendari telah berpulang ke rahmatullah,” tulis Daming dikutip dari antaranews.com, Kamis, (19/09/2021).

Mantan Hakim MK ini menjabat pada masa bakti 2008-2013 diera Presiden Susilo Bambang Yudoyono dan dilantik pada 26 Juni 2008.

Menurut Laman Resmi Mahmakah Konstitusi, Ia memulai karir di peradilan umum menjadi CPNS di Pengadilan Tinggi Ujung Pandang pada tahun 1975. Lalu lima tahun kemudian menjabat sebagai Hakim di Pengadilan Negeri Sinjai dan berpindah-pindah ke PN Poso, PN Serui, PN Wamena, PN Surabaya, PT Jambi, PT. DKI Jakarta, PT Kendari sebagai Wakil Ketua dan diangkat sebagai Ketua PT Sulawesi Tenggara sebelum akhirnya disumpah menjadi Hakim Mahmakah Konstitusi.

Keluarga Hakim Alim mengajak semua yang mengenalnya agar mendoakan melalui pesan singkatnya.

“Mari kita doakan semoga almarhum diterima amal ibadahnya dan diampuni dosanya,” kata dia.

Rakyat News
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS